Sarapan Enak di Toko Kopi Kongca Klojen Kota Malang

Sarapan Enak di Toko Kopi Kongca Klojen Kota Malang – Sudah lama sejak pandemi Covid 19 menyerang, saya mengurangi frekuensi nongkrong dan makan di luar. Tetapi menjelang liburan lebaran kemarin, Kota Malang ternyata cukup lengang. Jadi saya dan beberapa teman memutuskan untuk sarapan bersama.

Seperti yang saya tulis di 2 tulisan saya sebelumnya, kali ini saya masih berkutat di sekitar kawasan Klojen Kota Malang. Tepatnya di kawasan Jalan Trunojoyo Kota Malang, ada banyak kedai makan di sepanjang jalan ini. Tetapi menurut informasi, ada satu kedai kopi yang cocok banget untuk pilihan tempat makan pagi.

Kedai Kopi Kongca menjadi tujuan kami pagi itu. Setelah membeli pisang goreng wijen di Pasar Klojen, kami meluncur ke Toko Kopi Kongca. Masih cukup pagi untuk sarapan enak di Toko Kopi Kongca Klojen Kota Malang

Karena masih di bulan puasa Ramadhan, pagi itu bagian depan Toko Kopi Kongca ditutup dengan tirai bambu. Namun beberapa pembeli sudah ada di dalam kedai dan menikmati pesanannya. Untungnya pagi itu pengunjung belum begitu ramai jadi saya dan teman-teman jadi sarapan di Toko Kopi Kongca di Jalan Trunojoyo Malang ini.

Suasana Toko Kopi Kongca ini mirip dengan kedai-kedai kopi di kota tua George Town di Penang. Ah, jadi kangen Penang dan segala makanan enaknya. Tempatnya tidak terlalu luas tetapi ditata dengan rapi. Nuansa kedai cina kuno juga terasa di Toko Kopi Kongca ini.

Menu yang ditawarkan tentunya olahan kopi. Ada butter cofee loh disini. Bagi mereka yang tidak minum kopi, ada juga teh, coklat dan beberapa minuman lain. Untuk makanannya ada roti kaya, mie rebus, telur setengah matang, mendoan, cireng dan beberapa menu lain.

Harga makanan dan minuman di Toko Kopi Kongca ini tidak menguras kantong. Untuk harga paket yang saya pilih yaitu kopi susu istimewa dan roti kaya, saya membayar Rp. 20.000 saja. Ada juga paket kopi susu dan mi rebus yang dihargai Rp. 25.000. Sarapan dengan menu-menu paket ini sudah cukup mengenyangkan loh.

Untuk makanan lain seperti roti kaya butter, roti keju dan roti coklat, harganya berkisar antara Rp. 9.000 – Rp. 12.000. Sedangkan untuk mie, pisang goreng, telur setengah matang, tempe mendoan, mantau ataupun cireng; harga per porsinya adalah Rp. 10.000 hingga Rp. 16.000 (harga Mei 2021).

Minuman pesanan kami cepat tersaji. Tidak perlu menunggu lama. Begitu juga untuk roti kaya. Hanya olahan mie yang membutuhkan waktu paling lama untuk disajikan di meja kami.

Kopi susu istimewa di Toko Kopi Kongca ini enak. Perpaduan pahitnya kopi dengan susu kental manisnya pas. Cocok sekali dipadukan dengan roti kaya ataupun pisang goreng dan juga mantau. Jika Anda ingin rasa kopi susu yang lebih ringan, Anda bisa memilih kopi susu saja. Butter coffee dapat menjadi pilihan lain.

Toko Kopi Kongca ini buka setiap hari dari jam 07.00 hingga jam 22.00. Menikmati kopi dan penganan disini saat makan pagi ataupun sore hari adalah waktu yang tepat menurut saya. Sarapan dengan kopi, telur setengah matang atau roti kaya sangatlah nikmat.

Daripada penasaran, yuk mampir dan ngopi di Toko Kopi Kongca. Mudah sekali menemukan tempat ini. Jika Anda naik kendaraan umum, jalur MM, ADL, ABG dan AL melalui jalan Trunojoyo. Turun saja di jajaran toko pernak-pernik AREMA ataupun gedung bekas bioskop Mutiara. Anda pasti akan dengan mudah menemukan toko kopi ini.

TOKO KOPI KONGCA, Jalan Trunojoyo 23, Klojen, Malang

Tel : +62-895 4123 06337

Buka setiap hari mulai jam 07.00 – 22.00

Leave a Reply