Sarapan di Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang

Sarapan di Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang – Stasiun Kota Baru di Kota Malang selalu sibuk melayani penumpang mulai dari dini hari hingga dini hari lagi. Bisa dibilang hampir 24 jam penuh stasiun ini beroperasi. Karena itu tempat makan di sekitar Stasiun Kota Baru di Malang ini adalah salah satu fasilitas yang dicari baik oleh penumpang maupun penjemput atau juga pengantar penumpang.

Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang

Jika  Anda tiba di Stasiun Kota Baru di Kota Malang ini pada pagi sampai siang hari, dan Anda merasa lapar; ada satu tempat yang layak untuk didatangi. Nama tempat makan ini adalah Warung Bug Matira, spesial makanan khas Madura. Bug adalah nama panggilan untuk ibu-ibu dari Madura.

Sarapan di Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang ini dipastikan membuat perut kenyang. Oh ya, menu di Warung Nasi Bug Matira ini ada Nasi Bug dan juga Rawon Dengkul. Nasi Bug sendiri adalah nasi khas madura yang rasanya hanya ditemukan di Kota Malang. Nasi bug ini adalah sejenis nasi campur tetapi isinya adalah sayur lodeh nangka atau rebung, mendhol, lalu ada sejenis rempeyek tetapi dari kelapa yang rasanya enak banget, sambel yang pedas gaya Madura dan lauknya tinggal dipilih sesuai selera kita. Mau daging empal atau sate daging, ada. Pengen yang lebih berat ada lidah, paru, limpa tapi ada juga ayam goreng.

Di tulisan saya sebelumnya, saya pernah menulis nasi bug juga namanya Nasi Buk Sholawat yang berada di Jalan Kawi. Sejenis dengan Nasi Buk Matira hanya soal selera dan lokasi saja. Keduanya sama enaknya, sama -sama layak dicoba. Kalau saya sih suka keduanya hanya lokasi Nasi Buk Matira ini lebih mudah saya jangkau.

Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang

Sarapan di Nasi Bug Matira di Stasiun Kota Baru Malang ini adalah pilihan yang tepat jika berada di sekitar Balai Kota Malang atau Stasiun Kota Baru. Pulang dari luar kota atau akan berangkat ke kota lain dari sini, perut kita sudah kenyang dengan makanan yang enak. Tidak heran, jika tempat ini selalu ramai pengunjung mulai pagi hari.

Nasi Bug Matira ini awalnya berjualan di kawasan Pecinan Gang Semarang di Kota Malang mulai dari tahun 1935. Sudah beberapa generasi yang mengelola Nasi Bug Matira ini tetapi rasanya tetap sama. Saya ingat di sekitar tahun 90an, saya makan Nasi Bug Matira ini; rasanya sama dengan yang saya nikmati minggu lalu. Dan pilihan lauk saya selalu lidah sapi karena lidah sapi di Nasi Bug Matira ini rasanya pas, enak dan empuk.

Kalau sedang berada di Kota Malang, jangan lupa mampir dan menikmati Nasi Bug Matira ya. Kalau tidak sempat di jam makan pagi, Anda bisa datang di jam makan siang juga. Dipastikan tidak akan kecewa. Yang pasti sambalnya selalu membuat kangen karena dijamin pedas.

Nasi Bug Matira ini juga menerima pesanan jika Anda mempunyai acara khusus dan ingin menyajikan salah satu makanan khas Kota Malang ini. Silahkan langsung menghubungi Nasi Bug Matira melalui telepon atau lebih enak kalau bisa langsung datang ke warungnya.

 

NASI BUG MATIRA

Jalan Trunojoyo 10EF

Ex. Sebelah Utara Stasiun Kota Baru Malang

Telepon : +62-813 3310 3199

 

Leave a Reply