Pesan Tiket Masuk Ke Pantai Tiga Warna Malang Selatan

Pesan Tiket Masuk Ke Pantai Tiga Warna Malang Selatan – Mungkin bagi banyak orang, memesan tiket masuk untuk sebuah pantai di Indonesia adalah hal yang kurang lazim. Apalagi jika pemesanan tiket harus dilakukan minimal 7 (tujuh) hari bahkan 1 (satu) bulan sebelum hari kedatangan kita. Ya, namun itulah yang harus kita lakukan jika kita ingin bermain dan menikmati keindahan Pantai Tiga Warna di Malang Selatan.


Pantai Tiga Warna yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermajing Wetan di Kabupaten Malang ini merupakan salah satu pantai yang baru beberapa tahun ini dikenal masyarakat umum. Karena memang pantai yang indah ini baru terekspos ke media di beberapa tahun belakangan. Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Sendang Biru ini, merupakan area rehabilitasi dan konservasi alam baik mangrove, hutan lindung dan terumbu karang yang dilakukan oleh Kelompok Bhakti Alam dan masyarakat sekitar. Karena itu tidaklah mengherankan jika masyarakat sekitar area ini terlibat aktif dalam pengelolaan kawasan pantai ini.

Pantai Tiga Warna Malang Selatan

Mengapa kita perlu memesan tiket atau melakukan reservasi dahulu sebelum kita berkunjung ke Pantai Tiga Warna ini? Hal ini dilakukan untuk mengontrol jumlah pengunjung yang dapat masuk, bermain dan menikmati keindahan alam di Pantai Tiga Warna ini. Setiap harinya, maksimal hanya 100 orang pengunjung yang dapat masuk ke area ini sejak pagi hari hingga pukul 17:00. Berkemah tidak dapat dilakukan di Pantai Tiga Warna ini. Jika kita ingin berkemah di kawasan ini, kita dapat melakukannya di Pantai Clungup ataupun Pantai Gatra yang berada tidak jauh dari Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna Malang Selatan Pantai Tiga Warna Malang SelatanPembatasan pengunjung ini dimaksudkan agar kelestarian dan keseimbangan biota alam dan ekosistem yang ada di Pantai Tiga Warna ini tetap terjaga dengan baik. Apalagi memang area ini adalah area konservasi alam. Selain itu, pembatasan dan pengawasan terhadap sampah khususnya yang tidak mudah didaur ulang secara alami juga diberlakukan di kawasan pantai ini.

Lalu bagaimana cara melakukan reservasi untuk mengunjungi kawasan pantai yang setiap hari Kamis ditutup untuk umum ini? Caranya mudah saja kok.

  1. Pastikan kelompok kita terdiri dari maksimal 10 (sepuluh orang) – jika lebih bagilah dalam kelompok berisi maksimal 10 orang saja.
  2. Buatlah reservasi melalui telepon atau WA ke nomer : +62-812-3333-9889 atau +62-821-3267-7713 minimal 7 (tujuh) hari sebelum kedatangan kita. Akan lebih baik jika kita dapat memesannya 1 (satu) bulan sebelumnya khususnya jika kita ingin datang pada akhir pekan atau saat libur panjang.
  3. Jika Anda ingin berkemah di Pantai Gatra ataupun Clungup, pesanlah juga termasuk tenda dan area kemahnya saat melakukan reservasi ke nomer tersebut diatas.
  4. Jika pengunjung telah memenuhi kuota 100 (seratus) orang di hari yang kita inginkan maka kita harus segera mengganti hari kedatangan kita.
  5. Pada saat datang ke lokasi pembelian tiket / pemeriksaan barang, pastikan kita melakukan konfirmasi atas pesanan kita. Sehingga pemandu untuk kelompok kita akan segera disiapkan.
  6. Jasa pemandu jalan (guide) adalah hal yang WAJIB digunakan di kawasan pantai ini. Para pemandu ini adalah penduduk lokal dari sekitar pantai ini.
  7. Lama berkunjung di Pantai Tiga Warna ini adalah 2 (dua) jam untuk tiap kelompoknya.

Pantai Tiga Warna Malang Selatan Pantai Tiga Warna Malang SelatanBiaya yang harus kita siapkan untuk berkunjung ke kawasan Pantai Tiga Warna ini adalah :

  1. Tiket masuk : Rp. 6,000/orang ( Tahun 2016)
  2. Biaya pemandu : Rp. 100,000 / kelompok
  3. Sewa jaket pelampung dan google snorkeling : Rp. 15,000 / set

Jika kita ingin berkemah di Pantai Clungup ataupun Pantai Gatra, biaya sewa tenda dan matras adalah Rp. 25,000/unit. Biaya sewa area kemah adalah Rp. 25,000/malam.

Jika ada sampah yang tidak mudah didaur ulang oleh alam dan tidak kita bawa kembali saat pulang, maka denda yang harus kita bayar adalah Rp. 100,000/item. Hal ini dilakukan agar semua pengunjung ikut menjaga kelestarian dan kebersihan alam di kawasan pantai yang indah ini.

Jadi segeralah Pesan Tiket Masuk Ke Pantai Tiga Warna Malang Selatan sebelum berangkat kesana!

3 Comments

  1. Ciara Allin October 2, 2017
  2. Osimi sea view October 9, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!