Penjual Nasi Bungkus Asal Indonesia di Dekat KL Sentral Malaysia

Penjual Nasi Bungkus Asal Indonesia di Dekat KL Sentral Malaysia – Masih tentang seputaran KL Sental di Kuala Lumpur. Pada tulisan saya sebelum ini, saya menceritakan tentang kamar yang saya dan kawan-kawan tempat di Hotel Westree. Hotel yang berada di kawasan Brickfields alias Little India ini letaknya sangat dekat dengan KL Sentral.

Kebetulan kamar yang kami pilih tidak dilengkapi makan pagi. Namun ini bukan masalah untuk kami karena di sekitar Hotel Westree ini banyak sekali tempat makan. Mereka yang berjualan mulai pagi hari bahkan ada yang buka 24 (dua puluh empat) jam. Jadi kapan saja lapar, tidaklah perlu khawatir.

Pagi itu kami hendak melanjutkan perjalanan melalui KL Sentral tentunya. Perut mulai keroncongan. Saya ingat, di dekat Hotel Westree, tepatnya di bawah tangga berjalan menuju pusat perbelanjaan NU Sentral ada penjual nasi. Beberapa bulan sebelumnya, saya pernah makan pagi disana.

Jadi pagi itu, saya dan teman-teman bergegas ke lapak kecil di trotoar Jalan Tun Sambanthan. Lokasi lapak penjual nasi ini bahkan kurang dari 5 (lima) menit dari Hotel Westree. Saya ingat sekali lapak ini karena ibu penjualnya berasal dari Indonesia, orang Madura.

Beliau dan keluarganya sudah lama tinggal di Malaysia. Anaknya pun lahir di Malaysia. Mereka masih bisa berbahasa Indonesia walaupun sudah bercampur dengan logat Melayu. Namun senang rasanya bertemu dengan orang Indonesia di luar negeri.

Di lapak Ibu penjual nasi bungkus asal Indonesia di Dekat KL Sentral Malaysia ini, banyak macam yang dijual. Bukan hanya nasi tetapi juga aneka jajanan. Untuk nasinya adalah nasi lemak alias nasi gurih. Lauknya sih macam-macam, ada telur, ayam, mie dan masih banyak lagi. Kalau tidak ingin makan nasi, bisa juga memilih aneka jajanan dan kue.

Saya amati rata-rata pembeli di lapak ibu ini adalah mereka yang akan berangkat bekerja. Mungkin mereka membeli nasi ataupun penganan lain untuk makan pagi atau teman minum teh di tempat kerja mereka nanti. Pembelinya beraneka suku bangsa. Tentunya makanan di lapak ini halal.

Nasi lemak yang kami nikmati waktu itu seperti pada foto diatas. Rasanya enak, cocok untuk makan pagi kami. Oh ya, jika dimakan di tempat; Anda harus siap makan di sepanjang trotoar ya. Ada beberapa kursi yang dapat digunakan atau duduk di trotoar.

Harga makanan di lapak ini cukup ramah kantong. Berapa yang harus dibayar tergantung lauk apa yang Anda pilih. Oh ya. lapak ini tidak menyediakan minuman. Tapi tepat dibelakang lapak ini, ada minimart yang buka 24 jam. Nah, mudah saja tinggal beli minuman kemasan di toko ini.

Selesai menikmati makan pagi, kami segera bergegas menuju pusat pertokoan NU Sentral. Bukan untuk berbelanja tetapi ini adalah akses termudah menuju KL Sentral. Kami akan naik MRT untuk melanjutkan perjalanan berkeliling Kuala Lumpur.

Semoga pandemi Corona segera berakhir dan kami akan kembali bertemu dengan ibu dan putranya yang ganteng di dekat KL Sentral. Makan pagi dan ngobrol dengan mereka. Semoga, segera!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!