Omah Sinten Tempat Makan Enak dan Unik di Kota Solo

Omah Sinten Tempat Makan Enak dan Unik di Kota Solo – Masih bercerita tentang Kota Solo dan kekayaannya. Kali ini mari kita datang ke satu tempat makan yang unik. Lokasinya di seberang Puri Mangkunegaran dan tidak jauh dari Pasar Triwindu.

Tempat makan ini juga memiliki nama yang unik. Namanya adalah Omah Sinten. Saya sendiri kurang mengerti maksudnya. Tetapi jika dibedah omah berarti rumah, sedangkan sinten artinya siapa.

Tidak perlu dipikirkan soal namanya. Tetapi, Omah Sinten hadir untuk memperkaya kuliner Kota Solo. Apalagi dengan interiornya yang khas Jawa, menambah keunikan restoran ini. Jadi, tidaklah heran jika restoran ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan manca negara dan dalam negeri.

Menu makanan yang disajikan di Omah Sinten ini adalah makanan khas Jawa. Resep makanan yang dimasak di dapur Omah Sinten ini terinspirasi dari Puri Mangkunegaran. Selain itu, Omah Sinten juga menyajikan hidangan Jawa kuno yang kini mulai jarang ditemukan. Menurut beberapa informasi yang saya dapatkan, beberapa tukang masak Omah Sinten belajar memasak pada abdi dalem Puri Mangkunegaran.

Omah Sinten tempat makan enak dan unik di Kota Solo ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain makanannya yang enak, restoran ini juga sangat instagram-able. Cocok bagi mereka yang suka berfoto.

Ada beberapa menu makanan khas Omah Sinten diantaranya adalah nasi golong, sate pentul, garang asem bumbung dan sup buntut. Untuk menu nasi golong, ada porsi single dan ada porsi family. Kalau anggota keluarga Anda setuju untuk makan menu yang sama, tidak ada salahnya memesan menu ini.

Konon, nasi golong atau sego golong adalah menu favorit Pangeran Sambernyowo atau Mangkunegoro I. Satu porsi nasi golong berisi sepasang bulatan nasi putih, urapan sayur, telur rebus, tahu-tempe dan ayam goreng.

Ada beberapa ruangan di Omah Sinten yang dapat digunakan untuk Anda dan rombongan. Rombongan yang cukup besar dapat menggunakan ruangan unik yang bernama De Krontjong. Musisi keroncong juga dapat dipesan untuk menghibur Anda dan rombongan saat menikmati hidangan disini.

Pendopo juga dapat digunakan jika rombongan Anda tidak terlalu besar. Terdapat beberapa meja yang dapat diisi oleh kurang lebih 30 orang. Sirkulasi udara yang baik membuat pendopo ini nyaman bagi para tamu. Di belakang pendopo, terdapat dapur yang kegiatannya dapat dilihat oleh para tamu.

Tidak hanya untuk makan loh. Ada penginapan juga di lantai atas De Krontjong yang dapat dipesan untuk akomodasi selama di Solo. Setiap kamarnya dilengkapi dengan kamar mandi. Lokasinya yang strategis membuat penginapan ini dipilih oleh banyak orang. Oh ya, penginapan ini dikategorikan sebagai akomodasi bintang 2 (dua).

OMAH SINTEN HERITAGE HOTEL & RESTO

Jalan Diponegoro 34-35 Solo 57131

Telepon : +62-271-641160

Email : info@omahsinten.net ; room@omahsinten.net

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!