Nongkrong di Rooftop Cafe Traffic.OR di Sengkaling Malang

Nongkrong di Rooftop Cafe Traffic.OR di Sengkaling Malang – Masih tentang tempat makan di sekitaran Malang Raya. Kali ini saya mampir ke area Sengkaling. Ya, Sengkaling yang dulunya terkenal dengan kolam renang besar yang sering digunakan untuk kejuaraan renang. Seingat saya, di masa itu, hanya Pemandian Sengkaling yang memiliki kolam dengan ukuran internasional sehingga cocok digunakan untuk perlombaan.

Sekarang area Sengkaling sudah semakin ramai dan padat. Walaupun kolam renang di Pemandian Sengkaling sudah tidak seperti dulu, kompleks ini masih menjadi tempat rekreasi. Selain itu, Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang berdiri tidak jauh dari sini. Jadi banyak mahasiswa dan anak muda di area ini sekarang,

Karena itu bermunculan banyak tempat makan dan juga cafe di Sengkaling. Salah satunya adalah Cafe Traffic.OR. Sebenarnya saya sering melewati cafe ini. Sayangnya saya tidak memperhatikan tempat ini. Yang menarik perhatian saya sebelumnya hanya parkir motor di depan ruko dua lantai ini selalu luber.

Bangunan Cafe Traffic.OR ini dari depan sekilas hanya seperti ruko dua lantai yang belum selesai dibangun.Ternyata setelah saya masuk ke gedung ini, saya terpesona. Setelah melewati parkir motor di bagian depan, saya menemukan ternyata bangunan Cafe Traffic.OR ini terdiri dari beberapa lantai dan unik.

Memang beberapa bagian gedung ini dibiarkan setengah jadi, hanya batu bata. Namun dengan dukungan pencahayaan, desain interior dan pengaturan perabot, Cafe Traffic.OR ini menjadi sangat menarik. Bahkan hampir setiap sudutnya cocok untuk berfoto.

Sayangnya saya datang terlalu malam, hampir semua kursi terisi. Padahal petang itu saya dan teman-teman ingin nongkrong di rooftop Cafe Traffic.OR di Sengkaling Malang sambil menikmati matahari terbenam. Jadi, saya akan datang lagi ke Cafe Traffic.OR ini di lain kesempatan.

Segera kami naik ke lantai dua dimana pengunjung dapat memesan makanan dan minuman olahan Cafe Traffic.OR. Menu yang ditawarkan cukup banyak. Sayangnya saat itu kami masih cukup kenyang jadilah kami melewatkan pizza yang menjadi salah satu menu andalannya. Alasan kedua untuk kembali kesini.

Akhirnya kami memesan beberapa minuman dan penganan kecil. Minuman yang ditawarkan di menu cukup banyak. Selain minuman berbahan dasar kopi, Cafe Traffic.OR juga menyediakan beberapa jenis teh dan minuman lain seperti coklat. rosela dan beberapa lagi. Untuk makanannya ada pizza tentunya, olahan ayam, dan penganan kecil seperti cireng, kentang goreng dan kue-kue.

Teh Rosella, coklat panas dan latte menjadi pilihan kami. Ditambah cireng, brownies dan cookies. Harga makanan dan minuman yang kami pilih berkisar antara Rp. 15,000 per porsinya. Oh ya, harga makanan di Caffe Traffice.OR ini berkisar antara Rp. 8.000 hingga Rp. 20.000. Sedangkan harga minumannya berkisar antara Rp. 6.000 hingga Rp. 20.000 (harga Februari 2021).

Pelayanan di Cafe Traffic.OR ini cukup cepat. Walaupun pengunjung cukup penuh, pesanan kami datang tidak terlalu lama. Rasa makanan dan minumannya cukup enak. Saya suka dengan minuman rosela disini.

Sebelum pandemi, Cafe Traffic.OR ini beroperasi 24 jam. Namun saat ini jam operasionalnya menjadi 08:00 – 22:00. Hanya pembelian online dan untuk dibawa pulang yang tetap dilayani 24 jam.

Ternyata singkatan OR ini adalah Ora Ngiro dalam bahasa Indonesia artinya tidak diduga. Jadi orang tidak mengira bahwa di dalam bangunan setengah jadi ini ada cafe keren. Oh ya selain tempat makan, di bangunan Cafe Traffic.OR ini terdapat tempat pangkas rambut pria dan juga shoe care. Seperti one stop shopping bukan?

CAFE TRAFFIC.OR

Jalan Raya Sengkaling 234, Sengkaling, Malang

Tel : +62-856 9665 6542

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!