Nasi Pecel Sambal Tumpang Mak Tun di Kota Pare Kediri

Nasi Pecel Sambal Tumpang Mak Tun di Kota Pare Kediri – Di Indonesia, nasi pecel dapat ditemukan di banyak tempat bahkan di hampir setiap kota. Walaupun sebenarnya Pecel adalah makanan khas Jawa Timur khususnya Kota Madiun dan Blitar namun jenis makanan ini mudah di temukan hampir di semua kota di negeri ini. Salah satunya adalah Nasi Pecel Sambal Tumpang Mak Tun di Kota Pare Kediri.



Jika pecel pasti sudah ketahui oleh banyak orang, mungkin belum banyak yang mengenal Sambal Tumpang. Sambal Tumpang adalah sejenis bumbu untuk menemani makan pecel yang terbuat dari tempe yang dibusukkan dan dimasak dengan berbagai macam bumbu diantaranya adalah cabe, bawang, garam, kencur dan bumbu lainnya. Jangan khawatir dengan tempe busuk yang dipakai karena tidak akan meracuni Anda. Sambal Tumpang ini dapat dimakan lagsung dengan sayuran dan lalapan seperti kalau kita makan pecel. Tapi bisa juga dimakan dengan tambahan jerohan ayam atau olahan ayam lain.

Nasi Pecel Sambal Tumpang Mak Tun di Kota Pare Kediri

Di Nasi Pecel Tumpang Mak Tun tersedia kedua macam bumbu baik bumbu pecel biasa maupun bumbu pecel tumpang. Anda juga dapat menikmati keduanya untuk disiramkan pada sayuran Anda.

Sayuran yang tersedia di Nasi Pecel Tumpang Mak Tun ini lengkap. Dari daun singkong, kecambah hingga kemangi dan ketimun. Porsinya cukup mengenyangkan untuk makan pagi. Jika Anda merasa terlalu kenyang, Anda dapat juga memesan pecel tanpa nasi.

Lokasi berjualan Nasi Pecel ini tidak jauh dari RSUD Pare. Tepat di tepi jalan raya sehingga mudah ditemukan. Buka di pagi hari mulai jam 06:00 pagi hingga menjelang siang hari atau hingga semua dagangan yang disiapkan untuk hari itu habis.

Karena memang nasi pecel ini cocok untuk dinikmati sebagai menu makan pagi, makan siang hingga makan malam, kita bisa membeli di pagi hari dengan bumbu terpisah untuk dijadikan makan siang kita juga.  Jadi cukup praktis juga bukan?

Walaupun berjualan di pinggir jalan, Nasi Pecel Tumpang Mak Tun ini bersih karena itu banyak sekali pelanggan yang menikmati pecel untuk sarapan mereka. Disediakan bangku panjang serta meja-meja kecil ala lesehan di beberapa meter bagian trotoar. Yang tidak biasa duduk dijalan, dapat duduk di bangku panjang yang berada didalam tenda.

Selain menyediakan nasi pecel dan pecel tumpang, di warung Nasi Pecel Tumpang Mak Tun ini juga tersedia berbagai macam gorengan. Dari tahu, tempe, pisang goreng dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak makan berat di pagi hari, mungkin gorengan dan teh panas dapat Anda nikmati disini.

Jika Anda melewati daerah RSUD Pare – Kediri, tidak ada salahnya Anda mampir ke warung Nasi Pecel Tumpang Mak Tun ini.

Selamat mencoba.

 

IMG_20160525_063800_366x600

Nasi Pecel Sambal Tumpang Mak Tun di Kota Pare Kediri

NASI PECEL TUMPANG MAK TUN

Kedai 1:

Jl. Kusuma Bangsa – Durenan (Dewi Pending – Pertanian) Pare, Kediri

Kedai 2:

Jl. R.A. Kartini, Perum Gajahmada, 200 meter barat Patung Garuda Pare, Kediri (dekat RSUD Pare)

One Response

  1. Sergio Marsland October 2, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!