Asyiknya Nongkrong di Cafe Alinea Kota Kediri Jawa Timur

Asyiknya Nongkrong di Cafe Alinea Kota Kediri Jawa Timur – Dari Kabupaten Pare, sore harinya saya kembali menuju Kota Kediri. Secara umum, suhu Kota Kediri itu panas dan cukup lembab, jadi menikmati minuman segar saat menjelang malam menjadi pilihan.

Beberapa tahun lalu saat saya mulai sering datang ke Kota Kediri, tidak banyak pilihan tempat makan apalagi nongkrong. Untungnya, belakangan mulai muncul banyak tempat makan dan nongkrong baru yang dapat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Kota Kediri.

Salah satu tempat baru yang layak didatangi adalah Cafe Alinea. Awal mendengar namanya, yang terlintas di pikiran saya adalah cafe milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Ternyata berbeda letak huruf E dan I-nya. Segera saya dan teman meluncur menuju Cafe Alinea yang berada di Jalan Patimura, Kota Kediri.

Konsep arsitektur Cafe Alinea di Kota Kediri ini semi terbuka sehingga di masa pandemi seperti ini, tempat ini cukup aman untuk bisa bersantap disini. Bangunannya beratap sehingga tidak perlu khawatir jika hari hujan. Tanpa dinding pembatas ruangan sehingga sirkulasi udara di Cafe Alinea ini baik. Apalagi di Kota Kediri yang notabene suhu udaranya cukup panas dan lembab.

Namun, jika Anda membutuhkan duduk di dalam ruangan berpendingin; Cafe Alinea juga menyediakannya untuk Anda. Letaknya di samping area dapur. Saya sendiri belum sempat masuk ke dalam ruangan di cafe ini. Karena selama pandemi, saya memilih duduk di ruangan terbuka.

Sore itu saya menikmati asyiknya nongkrong di Cafe Alinea Kota Kediri Jawa Timur sambil menikmati semilir angin senja. Dalam situasi pandemi Covid19, cafe ini menerapkan protokol kesehatan. Selain menggunakan masker, mencuci tangan, Cafe Alinea juga mengurangi jumlah pengunjung yang makan di tempat. Meja dan kursi diberi tanda, mana yang dapat ditempati atau tidak.

Sebenarnya area duduk di Cafe Alinea ini cukup luas mampu menampung banyak orang. Hanya karena kapasitas yang dapat ditampung selama pandemi adalah 50 persen, maka kurang lebih dapat menampung kurang lebih 30 orang.

Menu yang ditawarkan oleh Cafe Alinea ini beragam. Mulai penganan kecil hingga makanan berat. Dari kopi hingga minuman bersoda, semua tersedia di Cafe Alinea Kota Kediri ini. Belakangan, Cafe Alinea juga menyediakan makanan beku (frozen food) yang nantinya bisa dihangatkan dan dinikmati di rumah oleh para pelanggannya.

Di Cafe Alinea, setelah memilih menu makanan atau minuman yang Anda inginkan, segeralah bergerak menuju kasir. Sebutkan pesanan Anda, bayar dan duduklah kembali ke kursi Anda. Setelah membayar, Anda akan mendapatkan nomor yang nantinya digunakan sebagai petunjuk para pramusaji untuk mengantarkan pesanan Anda.

Harga makanan dan minuman di Cafe Alinea Kota Kediri berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000 (harga Januari 2021). Menurut saya, harga ini cukup masuk akal dibandingkan dengan tempat yang bagus, porsi makanan dan kualitasnya.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai makanan ringan, kue, olahan nasi dan olahan mie. Ada makanan dengan cita rasa oriental, Eropa dan tentunya Indonesia.

Petang itu, saya menikmati spaghetti dan kroket serta lemon tea. Dari melakukan pembayaran hingga pesanan tersaji di meja, tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Kru dapurnya cukup banyak dan cekatan untuk menyiapkan pesanan para pelanggan. Jadi, mari segera menikmati pesanan!

Kroket yang saya pesan rasanya enak, begitu juga spaghetti-nya. Porsinya juga cukup mengenyangkan perut saya. Walaupun dinikmati di tempat, teh leci yang saya pesan disajikan dalam gelas plastik. Mungkin karena dalam suasana pandemi dan juga lebih praktis. Sayangnya, menambah sampah plastik di negara ini.

Cafe Alinea ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat makan dan nongkrong di Kota Kediri. Makanannya cukup memuaskan dan suasananya menyenangkan. Harganya juga cukup ramah kantong ditambah lokasinya yang di pusat kota dengan area parkir yang luas membuat tempat ini dapat dijadikan salah satu favorit.

Sebelum pandemi, Cafe Alinea beroperasi hingga jam 23:00. Sekarang di masa pandemi Covid 19, jam operasional Cafe Alinea berubah menjadi 09:00 – 21:30. Cafe ini buka setiap hari, Senin sampai Minggu. Jadi masih bisa makan pagi hingga makan malam di Cafe Alinea.

CAFE ALINEA KOTA KEDIRI

Jalan Patimura 110, Setono, Kota Kediri

Tel : +62-822 2399 9635

Leave a Reply