Minum Teh Tarik Racikan Kedai Mlayu Kota Malang

Minum Teh Tarik Racikan Kedai Mlayu Kota Malang – Beberapa tahun belakangan, bisnis kedai kopi sedang ramai-ramainya di Kota Malang. Hampir di setiap beberapa puluh meter di kota yang sejuk ini, kita dapat menemukan kedai kopi entah kecil ataupun besar. Apalagi di daerah sekitar kampus, wah kedai kopi mudah ditemukan.

Beberapa waktu lalu, saya membaca sebuah ulasan tentang sebuah kedai minuman di kawasan Jalan Kendalsari Kota Malang. Kedai ini terbilang sederhana, bukan seperti kedai kopi kekinian yang berjamur. Konsepnya sih seperti kedai kopi khas melayu yang pernah saya lihat di Malaysia ataupun Singapura.

Melayu, mungkin inilah yang menginspirasi nama kedai ini. Kedai Mlayu nama yang dipilih oleh Dimas Susetyo Nugroho dan Ahmad Zulfikar Fauzi untuk kedai mereka.Dua anak muda ini berkolaborasi bisnis di tahun 2017 dan sepakat membawa konsep Melayu di usaha kuliner mereka

Dimas adalah salah satu juara kompetisi barista di beberapa tahun lalu. Tentunya dia mengenal karakter kopi dan handal dalam meracik kopi. Namun, di Kedai Mlayu ini, bukan hanya kopi yang laris; teh tarik adalah menu favorit pengunjung. Bahkan ada yang bilang minum Teh Tarik racikan Kedai Mlayu Kota Malang ini adalah keharusan .

Menu yang ditawarkan seperti yang saya lihat di warung kopi di Malaysia. Diantaranya adalah Kopi O, Kopi Tarik, Teh O, Teh Tarik, Thai Tea Tarik dan Kopi Manual Brewing. Ini minuman panas. Kalau ingin menikmati minuman dengan es, pilihlah menu dengan kata Peng.

Untuk makanan, pilihannya ada roti kaya, olahan mie instan, roti canai, telur dan cakwe. Ya, makanan sederhana sih bukan ala kedai kopi kekinian. Tetapi semua disiapkan dari bahan yang baik. Soal harga, terbilang ramah kantong yaitu berkisar antara Rp. 8.000 – Rp. 15.000. Cocok unuk mahasiswa. Teh tarik panas yang saya cicipi diharga Rp. 10.000 per cangkirnya.

Koneksi internet tersedia untuk pengunjung, begitu juga colokan listriknya. Jadi jangan heran jika anak muda nongkrong disini. Suka nongkrong di malam hari, langsung saja meluncur ke Kedai Mlayu. Bisa begadang sampai tengah malam. Kedai ini buka mulai jam 12 siang hingga jam 12 malam. Kecuali di hari Jumat, jam buka mulai 16:00

Saya mencicipi teh tarik panas dan dengan es. Untuk lidah saya, rasa gulanya terlalu manis. Tetapi selera tiap orang berbeda kan? Coba saja sendiri ya.

KEDAI MLAYU, Jalan Kendalsari 1 Malang

Buka setiap hari jam 12:00 – 24:00 – kecuali Jumat jam 16:00 – 2400

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!