Minum STMJ Enak di Shi Jack Kota Solo

Minum STMJ enak di Shi Jack Kota Solo – Kali ini saya masih menulis tentang seputar kuliner di Kota Solo, Jawa Tengah. Apakah Anda suka minum STMJ atau susu coklat panas?

Nah, Anda berada di Kota Solo dan ingin menikmati segelas Susu Telur Madu Jahe alias STMJ? Ada satu tempat yang direkomendasikan banyak orang dan akhirnya saya berkesempatan mencobanya.

Tempat menikmati STMJ ini namanya Shi Jack. Nama Shi Jack ini diambil dari nama panggilan pendiri kedai tenda ini. Pak Joko Surasno namanya tetapi sewaktu muda, beliau dipanggil dengan nama Shi Jack.

Kedai Shi Jack ini mulai beroperasi di tahun 1987. Sudah cukup lama bukan. Jadi walaupun warung tenda tetapi minum STMJ enak di Shi Jack Kota Solo ini tidak kalah enaknya dengan di cafe. Bahkan susu sapi yang digunakan di kedai ini adalah susu sapi murni. Asli diperah langsung dari sapi tanpa ada campuran air atau santan seperti yang mungkin ada di tempat lain. Menurut informasi, susu sapi yang digunakan didatangkan dari Boyolali.

Varian olahan di Kedai Shi Jack ini banyak sekali. Bukan hanya STMJ loh. Susu telur madu bisa juga ditambahkan dengan coklat, sirup juga kopi. Bisa juga ditambahkan telurnya, bukan hanya 1 (satu) tetapi kalau suka bisa sampai 4 (empat) telur. Saya bayangkan pasti akan kenyang sekali.

Ada juga menu-menu dengan nama yang lucu seperti Suramadu – susu rasa manis madu, Tante Susi – susu sirup tanpa telur, Suteja – susu telur jahe, Jack Rudy – jahe coklat sirup dingin atau Es Dara – Es soda gembira.

Perut masih kuat diisi? Wah, banyak jajanan menarik di Kedai Shi Jack ini. Mulai dari nasi kucing, gorengan, mie goreng dalam bungkus, jajanan dan banyak lagi menu yang mungkin biasanya kita temukan di angkringan. Rasanya enak dan harganya juga ramah kantong. Saya mencicipi tahu bakso dan sate usus. Enak plus kenyang setelah ditambah segelas STMJ tentunya.

Walaupun pembeli ramai, pelayanan di Kedai Shi Jack ini cepat. Para karyawan sangat cekatan menyiapkan pesanan. Sebagian lagi segera membersihkan meja yang ditinggalkan para pelanggan.

Ingin minum STMJ dan olahan susu lain saat berada di Kota Solo? Langsung saja mampir ke Shi Jack yang cabangnya ada dibeberapa tempat :

  • Pusat : Jalan Kapten Mulyadi, depan Benteng Vanstenberg
  • Depan Gandes Luwes Galabo
  • Jalan Dr. Rajiman
  • Jalan Yos Sudarso
  • Jalan Adi Sucipto
  • Jalan Honggowongso

Shi Jack STMJ di Kota Solo buka setiap hari mulai jam 16:00 – 01:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!