Menikmati Segarnya Selat Solo Vien’s di Kota Solo

Menikmati Segarnya Selat Solo Vien’s di Kota Soloo – Ada banyak makanan khas dari Kota Solo yang digemari banyak orang. Pernah mendengar tentang nasi liwet, timlo, wedangan, tengkleng dan masih banyak lagi. Ada lagi yang terkenal dari Kota Solo yaitu Selat Solo.

Entah mengapa namanya Selat Solo. Hanya menurut cerita, konon, makanan ini mendapatkan pengaruh kolonial Belanda yang pernah menjajah Indonesia beberapa abad silam.

Dilansir dari Wikipedia, Selat Solo merupakan makanan modifikasi Salad dan Biefstuk di masa kolonial Hindia Belanda. Untuk memudahkan namanya, disebutlah makanan ini Selat. Karena dimodifikasi oleh para ningrat di Kasunanan Surakarta, maka Selat ini berasal dari Solo. Dan jadilah Selat Solo yang kita kenal hingga kini.

Ada satu tempat di Kota Solo yang menyajikan hidangan Solo dan menu utamanya adalah Selat Solo. Tempat ini bernama Vien’s Selat Solo. Salah satu tempat makan selat terkenal di Kota Solo. Saya berkesempatan mampir dan menikmati Selat Solo disini. Mungkin karena saya dan teman-teman datang di jam makan siang, makanya tempat ini sudah penuh dengan pengunjung.

Agak sulit kami mendapatkan kursi siang itu. Beruntungnya karena kami datang beberapa orang, jadi ada yang memesan ada yang mencari kursi. Model pelayanan di Vien’s Selat Solo ini adalah semi mandiri. Setelah kita memesan menu, lalu membayar pesanan. Setelah itu, kita menunggu pesanan kita disiapkan. Nanti akan dipanggil nomer antrian dan kita sendiri harus mengambil pesanan kita. Jika pesanan kita banyak, disediakan nampan untuk membawa piring-piring kita ke meja.

Jika ingin membawa pesanan pulang, maka informasikan pada saat memesan. Tentunya petugas akan membungkus pesanan yang dibawa pulang.

Harga makanan dan minuman di Vien’s ini cukup murah. Tidak akan membuat kantong bolong. Makanan yang disajikan disini dipatok dengan harga mulai Rp. 7.000 – Rp. 14.000. Sedangkan minuman dipatok dengan harga Rp. 3.500 – Rp. 5.000. Cukup murah bukan? (Harga Mei 2019).

Menikmati Segarnya Selat Solo Vien’s di Kota Solo ini sangat cocok dengan udara Kota Solo yang panas. Kuah Selat Solo dan Timlo di Vien’s ini ringan. Jadi tidak eneg untuk menghabiskannya sepiring selat ataupun timlo.

Jika tidak suka makan Selat Solo ataupun Timlo, di Vien’s ini juga tersedia beberapa menu lain. Diantaranya adalah Sup Matahar, Sup Galantin, Setup Makaroni, Bubur Ayam, Nasi Soto dan Gado-gado. Sempat mencicipi gado-gado di Vien’s. Kalau lidah saya sih kurang cocok. Mungkin karena saya dari Jawa Timur, jadi gado-gado ala Solo tidak pas di lidah saya.

Secara garis besar, makanan di Vien’s Solo ini lumayan. Mungkin karena pembuatannya lebih massal dengan adanya beberapa outlet. Sehingga memasaknya juga langsung dalam jumlah sangat banyak. Mempertimbangkan harganya yang sangat ramah kantong, tempat ini cocok untuk makan bersama rombongan. Apalagi tempatnya cukup luas, 2 ruko 2 lantai.

Jika berada di Kota Solo, tidak ada salahnya untuk menikmati segarnya Selat Solo Vien’s di Kota Solo. Oh ya, semua makanan disini halal jadi tidak perlu khawatir.

VIEN’S SELAT SOLO SEGAR

Jalan Hasanudin 99 D/E Solo – Tel : +62-271-738396

CABANG VIEN’S – Harga cabang dan pusat sama

  • Foodcourt RS. Dr. Oen (Kandang Sapi) – Tel : +62-813 9366 5888
  • Foodcourt Solo Grand Mall Lt.3 – Tel : +62-811 2955 850
  • Palur Plaza Lt. Dasar – Tel : +62-811 955 806
  • Transmart Pabelan Lantai G – Tel : +62811 2955 807
  • Lobi RS Indriati Solo Baru – Tel :+62-811 2955 871

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!