Jangan Lewatkan Mampir Ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu

Jangan Lewatkan Mampir Ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu – Sedang berada di Kota Wisata Batu untuk menikmati senja, jangan lewatkan mampir ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu ini. Pos Ketan Legenda yang berada di Alun-alun Kota Wisata Batu ini telah berdiri sejak tahun 1967. Dan sampai saat ini telah turun ke 2 generasi penerusnya bahkan telah membuka beberapa stand ketan di sekitaran Kota Wisata Batu.


Pos Ketan Legenda Batu

Jangan Lewatkan Mampir Ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu

nomor antrian

Jangan Lewatkan Mampir Ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu

Pos Ketan Legenda yang berada di sekitaran Alun-alun Kota Batu ini selalu ramai didatangi pengunjung sejak jam bukanya yaitu pada sekitar pukul 16:00Pos Ketan ini akan buka sampai menjelang pagi hari, Jangan khawatir kehabisan karena persediaan ketan untuk memenuhi pesanan pelanggan banyak tersedia. Pelanggan diharapkan kesabarannya untuk mengantri apalagi jika pengunjung sedang ramai seperti pada akhir pekan.

Di Pos Ketan Legenda Kota Wisata Batu ini, pembeli haruslah mengantri untuk memesan ketan dan minuman yang akan dinikmati. Setelah membayar, pembeli akan diberikan nomor antrian untuk pesanan dibawa pulang atau dimakan di tempat. Jika Anda akan menikmati ketan di tempat, maka setelah Anda mendapatkan tempat duduk, Anda harus menyerahkan nomor pesanan Anda kepada kasir sehingga pesanan Anda akan segera dikerjakan.

img_20161020_165140_423x600 img_20161020_165155_450x600Sesuai dengan namanya Pos Ketan, maka makanan utama yang dijual di tempat ini adalah ketan kukus dengan aneka topingnya yang menarik dan tentu saja enak untuk dinikmati.

Ada ketan dengan toping bubuk kedelai yang merupakan ketan original dari Pos Ketan Legenda 1967. Selain itu ada juga ketan dengan durian, keju, coklat, gula jawa dan masih banyak lagi.

Selain itu, tersedia aneka minuman untuk menghangatkan tubuh Anda di tengah cuaca Kota Wisata Batu yang sejuk. Minuman yang disediakan mulai dari STMJ (susu telur madu jahe), kopi, sekoteng, susu coklat,  wedang jahe dan masih banyak lagi.

Jika Anda suka minuman dingin, tersedia juga aneka minuman dingin untuk Anda mulai dari Es Milo hingga Es Soda Gembira.

img_20161020_170200_800x447 img_20161020_170242_800x447Harga ketan per porsi di Pos Ketan Legenda 1967 di Kota Wisata Batu ini beraneka ragam. Mulai dari Rp. 6,000 hingga Rp. 15,000.  Yang paling mahal adalah ketan dengan durian.Sedangkan untuk minuman baik yang panas maupun yang dingin, dipatok harga berkisar antara Rp. 4,000 hingga Rp. 12,000. (harga di bulan Oktober 2016).

Sambil ngetan dan ngopi, kita dapat menikmati keramaian Alun-alun Kota Batu yang makin malam makin ramai pengunjung. Usahakan agar kita tidak duduk terlalu lama karena jumlah kursi yang terbatas dan pengunjung yang cukup banyak. Oh ya, makan ketan ini benar-benar dibawah langit jadi siapkan diri jika hari hujan.

Jangan Lewatkan Mampir Ke Pos Ketan Legenda di Kota Batu dan rasakan sendiri kenikmatan ketan di Pos Ketan Legenda 1967.

Ingat, lokasinya di sekitar Alun-alun Kota Batu. Ada juga cabangnya di dekat Vihara arah masuk kota Batu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!