Sajian Makanan Halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

Sajian Makanan Halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali – Sering kali orang berpikir akan sulit menemukan makanan halal saat berlibur di Pulau Bali. Mengapa? Karena di Pulau Bali ini sangat terkenal dengan makanan babi guling. Nasi Babi Guling adalah salah satu makanan khas dan digemari banyak orang yang berkunjung ke Pulau Dewata ini. Tapi, kita tidak perlu khawatir karena ternyata masih banyak tempat makan yang menyediakan makanan halal – tidak mengandung babi sama sekali. Salah satunya yang layak dinikmati adalah sajian makanan halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali.

Warung Wardani Kuta di Pulau Bali  Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

Warung Wardani sudah berdiri sejak belasan tahun lalu di Pulau Bali, tepatnya di Kota Denpasar.  Namun saat ini, Warung Wardani telah membuka cabangnya di Kuta, tidak jauh dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit berkendara dari Bandara.

Berbeda waktu tempuh jika kita ingin menikmati makanan Warung Wardani di tempat awalnya yaitu di Jalan Yudistira No. 2, Denpasar Utara. Mungkin dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Kalau sudah ada yang dekat dengan Bandara, mengapa harus datang ke tempat yang lebih jauh?



Warung Wardani di Kuta ini berada Jalan Waringin, Tuban. Tidak jauh juga dari Krisna Pusat Oleh-oleh yang beroperasi selama 24 jam itu. Jadi, Anda tiba di Bandara Udara Ngurah Rai tepat di jam makan pagi atau makan siang dan sudah merasa lapar, mampir saja ke Warung Wardani Kuta.

Makanan Halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali Makanan Halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

Menu makanan yang disajikan Warung Wardani di Kuta ini sama dengan menu yang disajikan di Warung Wardani di Denpasar. Rasanya pun sama.

Makanan khas di Warung Wardani ini adalah nasi campur gaya Bali tentunya. Dengan sate lilit dan sambal matah yang pedas.

Selain itu, Warung Wardani di Kuta ini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, soto babat dan juga gado-gado. Untuk menu nasi campur yang menjadi menu andalannya, tiap paket berisi nasi, ayam suwir, dendeng balado, sate daging sapi, sate lilit, sayuran dan masih banyak lagi isinya.

 

Tetapi isian ini juga berbeda tergantung menu yang Anda pilih. Dari yang paling sederhana yang dipatok dengan harga Rp. 37,500 hingga yang paling lengkap yang dipatok dengan harga Rp. 50,000 (harga bulan Mei 2017). Jika dilihat dengan isinya, harga makanan di Warung Wardani ini dapat dikategorikan tidak mahal.

Menu Warung Wardani Kuta di Pulau Bali Menu Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

Menu dan harga makanan serta minuman di Warung Wardani di Kuta ini berkisar antara Rp. 6,000 hingga Rp. 85,000 ( harga bulan Mei 2017) . Untuk menu termahal adalah 1 (satu) porsi dendeng balado yang dipatok dengan harga Rp. 85,000. Sedangkan untuk seporsi udang kering dipatok dengan harga Rp. 75,000.

Untuk minumannya, yang menjadi ciri khas di Warung Wardani ini adalah Es Daluman. Es  ini adalah minuman khas Bali yang berupa cincau hijau yang disajikan dengan santan dan sirup. Rasanya enak dan segar plus menyehatkan karena dibuat dari bahan alami yang berupa daun-daunan.

Warung Wardani Kuta di Pulau Bali Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

Ruangan di Warung Wardani Kuta ini cukup luas. Sirkulasi udaranya juga baik sehingga saat makan, tamu tetap merasakan udara yang segar ditengah panasnya suhu udara di Pulau Bali. Kapasitas duduk Warung Wardani adalah sekitar 75- 100 orang. Jadi jika Anda membawa rombongan, tempat ini cukup untuk menampungnya.

Jika Anda membawa rombongan cukup besar, ada baiknya jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Sehingga pihak pengelola dapat mempersiapkan meja serta makanan untuk rombongan Anda. Ini mengingat banyak sekali pengunjung harian di Warung Wardani yang buka setiap hari di jam 09:00 – 17:00 WITA ini.

Rasa makanan di Warung Wardani ini enak dan porsinya juga pas, tidak terlalu besarWarung Wardani ini bahkan menyediakan nasi campur untuk porsi anak-anak loh. Yang khas di tempat ini adalah rasa sambalnya yang sedap dan juga pedas tentunya. Selain itu, sate daging sapinya juga mantap.

Jadi jangan lupa mampir dan menikmati sajian makanan halal di Warung Wardani Kuta di Pulau Bali.

Warung Wardani Kuta di Pulau Bali

WARUNG WARDANI

Jalan Waringin No. 3, Tuban – Kuta

Bali

Telepon : +62-361-759345 / 475 2130

Jam operasional : buka setiap hari pukul 09:00 – 17:00 WITA

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!