Menginap di Hotel Alana Surabaya Yang Nyaman

Menginap di Hotel Alana Surabaya – Saya jarang sekali ke Kota Surabaya. Entah mengapa saya kurang menikmati ibukota Propinsi Jawa Timur ini. Belakangan dengan banyaknya perbaikan luar biasa di Surabaya, saya tertarik untuk pergi kesana. Orang kampung ingin ke kota!

Mendapatkan harga spesial dari hotel bintang empat adalah hal yang jarang saya dapatkan. Kali ini, saya mendapatkannya untuk menginap di Hotel Alana Surabaya. Kenapa tidak? Apalagi ada hari libur ditengah minggu. Cocok untuk sejenak melepas lelah.

Berkereta dari Kota Malang menuju Surabaya dan turun di Stasiun Waru. Menurut Google, ini adalah titik terdekat untuk menuju Hotel Alana Surabaya. Oh ya, hotel ini terletak di Jalan Ketintang. Memang bukan di jalan utama, tetapi tidak jauh dari Jalan A. Yani.

Masuk ke arah pintu hotel, saya melihat pemandangan kurang sedap. Kali kecil yang airnya cukup keruh. Sebenarnya kurang menyenangkan bagi sebuah hotel bintang 4 (empat). Jadi baiknya, saya segera check in saja.

Saya mendapatkan kamar di lantai 11 dari 18 lantai yag ada di Hotel Alana Surabaya ini. Dari kamar, saya dapat melihat kota dari atas. Padat sekali Kota Surabaya ini. Lantai dengan karpet dan tempat tidur empuk adalah tempat saya menginap di Hotel Alana Surabaya yang nyaman ini. Hanya semalam tetapi cukuplah untuk refreshing.

Kamar mandi di hotel ini memiliki dinding kaca di salah satu sisi. Bagi mereka yang risih dengan hal ini, cukup tutuplah dengan memasang penutup yang telah terpasang.

Kamar mandi di Hotel Alana Surabaya yang nyaman dilengkapi dengan pancuran. Tentunya ada air dingin dan air panas. Perlengkapan mandi yang tersedia juga cukup lengkap. Ada sabun, sampo, pelembut kulit, penutup kepala dan sikat serta pasta gigi. Oh ya, handuk bersih juga ada seperti halnya menginap di hotel bintang empat lainnya.

Kalau ingin berenang dan berolahraga, langsung saja ke lantai 6 (enam). Kolam renang disediakan bagi tamu yang menginap di Hotel Alana Surabaya yang nyaman. Kolam ini semi tertutup, Jadi tidak perlu takut hitam karena berenang disini.

Di setiap kamar di Hotel Alana Surabaya ini dilengkapi dengan fasilitas minibar tanpa bayar serta internet yang cukup cepat. Jika masih kurang, tamu dapat memesan layanan kamar dengan menu yang tersedia di meja.

Restoran terletak di lantai M, tepat diatas lantai lobi. Saya sempatkan makan pagi di hotel karena ingin tahu menu apa saja yang tersedia. Beragam menu tersedia tetapi menurut saya kurang menarik untuk sebuah hotel bintang 4 (empat). Harga makan pagi di hotel ini adalah Rp. 125.000 per kepala jika tidak termasuk harga kamar.

Selain restoran di lantai M, Hotel Alana Surabaya juga memiliki pojok kue dan kopi. Letaknya di lantai L, tepat diseberang resepsionis. Ada beberapa jenis kue menarik yang tersedia. Untuk biji kopinya pun juga beraneka. Ingin mencoba? Datang saja ke area lobi Hotel Alana Surabaya.

THE ALANA SURABAYA

Jalan Ketintang Baru I No. 10-12, Surabaya 60231

Tel : +62-31-828 6818 – Email : surabayainfo@alanahotels.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!