Makan Sop Ayam Di Rumah Makan Erlangga Ngasem Kota Kediri

Makan Sop Ayam Di Rumah Makan Erlangga Ngasem Kota Kediri – Setelah kemarin saya membahas tentang Hotel Front One Inn Kediri, kali ini saya akan sekilas membahas tentang Rumah Makan Erlangga. Mengapa? Mungkin seperti saya, Anda belum pernah menikmati makanan di rumah makan ini atau bahkan belum pernah mendengarnya walaupun sudah beberapa kali datang ke Kota Kediri.

Saya sendiri mampir ke Rumah Makan Erlangga ini karena kebetulan menginap di Hotel Front One Inn Kediri; di Jalan Erlangga, Ngasem, Kediri. Malam itu karena sudah cukup lelah, saya dan teman-teman memutuskan untuk menikmati makan malam di dekat penginapan saja.

Nah, lokasi Rumah Makan Erlangga ini hanya di sebelah tembok Hotel Front One Inn Kediri. Jadi tidak terlalu menghabiskan waktu di jalan untuk mencari makan. Malam itu banyak pengunjung yang sedang menikmati makan malam mereka. Rata-rata yang datang saat itu adalah keluarga.

Setelah duduk dan mendapatkan tempat duduk, kami segera berselancar pada buku menu. Ternyata menu utama di Rumah Makan Erlangga ini adalah Sup Ayam. Namanya Sup Ayam Nyamleng yang artinya enak, lezat atau menyenangkan. Selain itu ada juga garang asem ayam. Jadi kami memesan kedua menu tersebut.

Sebenarnya masih ada beberapa menu lain di Rumah Makan Erlangga ini. Selain kedua menu yang saya dan teman-teman pesan, masih ada pilihan lain seperti nasi goreng, ayam goreng, mie goreng atau juga capcai. Ada satu menu yang unik yaitu tiwul goreng Sayangnya malam itu, menu tersebut sudah ludes.

Tidak perlu menunggu lama, pesanan kami datang juga. Malam itu kami makan Sop Ayam di Rumah Makan Erlangga Ngasem Kota Kediri. Porsinya pas, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Demikian juga porsi garang asemnya, pas.

Soal harga memang tidak merogoh kantong dalam-dalam. Harga makanan di Rumah Makan Erlangga, Ngasem, Kediri ini terbilang cukup murah. Untuk sup ayam jumbo yang bisa dimakan sekitar 4 orang harganya hanya Rp. 48.000 Sedangkan garang asem ayam spesial dipatok harga Rp. 20.000 saja (harga Juli 2020).

Rasa makanan di Rumah Makan Erlangga ini menurut saya tidak terlalu istimewa. Sup Ayamnya juga kurang berasa bumbunya, berbeda sekali dengan Sup Ayam dari Klaten yang biasa saya makan. Sayangnya rasa garang asemnya juga kurang menggigit. Karena selera orang berbeda-beda, jadi tak ada salahnya Anda mencobanya.

Pelayanan di Rumah Makan Erlangga ini cukup cepat. Para pramusajinya juga ramah dan cekatan. Karena jam operasinya yang cukup panjang yaitu 0700 – 2130; maka pengunjung dapat menikmati makan pagi, makan siang ataupun makan malam di Rumah Makan Erlangga ini. Ya, sup ayam memang cocok untuk dinikmati sepanjang hari. Silahkan mampir dan
makan Sop Ayam di Rumah Makan Erlangga Ngasem Kota Kediri.

RUMAH MAKAN ERLANGGA KEDIRI

Jalan Erlangga 9, Katang, Ngasem, Kediri (sebelah Hotel Front One Inn)

Buka setiap hari mulai 0700 – 2130

Tel : +62-812 5230 2525

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!