Cwie Mie Babi Buatan Oma di Perumahan Araya Malang

Cwie Mie Babi Buatan Oma di Perumahan Araya Malang – Cwie Mie atau Pangsit Mie adalah makanan yang mungkin saja identik dengan Kota Malang. Jika kita menyebut cwie mie, pasti sebagian besar orang Indonesia langsung menghubungkannya dengan Kota Malang. Tidaklah mengherankan karena banyak sekali tempat makan di Kota Malang yang menyajikan menu ini.

Sekarang , ada banyak jenis cwie mie atau pangsit mie yang dapat dinikmati di Kota Malang. Ada cwie mie original yang menggunakan daging ayam cincang. Ada juga yang menggunakan daging babi cincang. Malahan ada yang sudah dimodifikasi dengan olahan jamur dan masih banyak lagi.

Beberapa restoran legenda yang menjual cwie mie diantaranya adalah Pangsit Mie Gang Jangkrik, Depot Sawahan, Depot Widari dan masih banyak lagi. Nah, ada satu tempat yang terbilang baru karena baru beroperasi di sekitar akhir tahun 2019. Berada di dalam kompleks perumahan Araya atau Pondok Blimbing Indah Malang. Tidak jauh dari Plaza Araya.

Nama tempat makan cwie mie ini adalah Cwie Mie Oma. Lokasinya di Jalan Blimbing Indah Tengah XII (Blok J2 No. 15); tidak jauh dari pintu belakang Plaza Araya. Sayangnya pintu tembus dari belakang plaza ditutup, jadi kita harus masuk dari jalan utama. Untuk parkirnya, kendaraan dapat diparkir di sepanjang jalan asal tidak mengganggu pintu rumah lain.

Cwie Mie Oma ini menyediakan cwie mie dengan beberapa topping. Pilihannya adalah Cwie Mie Pangsit, Cwie Mie Pangsit Ati Ampela, Cwie Mie Pangsit Bakso dan Cwie Mie Babi Merah (char siu). Selain itu ada juga bakso dan ceker tausi. Makanan di Cwie Mie Oma ini tidak halal karena mengandung babi.

Harga satu porsi cwie mie di Cwie Mie Oma ini berkisar dari Rp. 23.000 hingga Rp. 29.500. Sedangkan untuk satu porsi ceker tausi ataupun bakso saja dipatok harga Rp. 15.000. Jika ingin menambahkan samcan kriuk untuk topping, harganya Rp. 3.500 saja. Ini harga di bulan Juni 2020 .

Sedangkan untuk minuman yang tersedia adalah teh, jeruk peras murni dan juga thai tea.

Di dapur Cwie Mie Oma yang bersih ini, kita dapat melihat bagaimana pesanan kita dimasak. Oma, sang pemilik sendiri yang langsung memasak pesanan kita. Cwie Mie Babi Buatan Oma di Perumahan Araya Malang ini disiapkan dengan higienis. Oma memakai sarung tangan dan menggunakan topi selama memasak. Sehingga tidak ada rambut yang tercecer di makanan dan proses memasaknya juga bersih.

Selama masa pandemi ini, kita tidak bisa makancwie mie ini ditempat. Hanya bisa dibawa pulang atau pesan antar melalui layanan Go Food. Kemasan bungkusnya juga rapi dan bersih. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan.

Jadi bolehlah sesekali mampir ke Cwie Mie Oma di Perumahan Araya Malang. Buka setiap hari kecuali Hari Senin dari jam 0900 – 2000. Bisa pesan dulu via WA di +62-817 536 226 atau pesan melalui Go Food nya Gojek.

CWIE MIE OMA ARAYA MALANG – NON HALAL

Perumahan Pondok Blimbing Indah (Araya) Blok J2 No. 15 Malang

WA/TEL : +62-817 536 226

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!