Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai

Iam ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai – Sebagai umat Kristiani, saat berlibur ke kota atau negara lain, dan terdapat hari Minggu di dalam perjalanan saya dan beberapa teman; sering kali kami menyempatkan diri untuk dapat beribadah. Dalam liburan kami ke Hat Yai kali ini, saya sudah mencoba mencari gereja Kristen di sekitar tempat kami menginap.  Tetapi setelah mencari informasi, yang terdekat adalah gereja Katolik. Karena salah satu rekan kami beragama Katolik, jadi kami putuskan untuk mengikuti ibadah di gereja Katolik saja.

Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai

Berbekal peta kota dan informasi dari pemilik GET Guesthouse, tempat kami menginap selama berada di Hat Yai; lokasi Gereja Katolik Our Lady of Lourdes ini tidak terlalu jauh. Kami perkirakan perlu waktu kurang lebih 15 (lima belas) menit untuk mencapainya dengan berjalan kaki. Enaknya tinggal di guesthouse ini adalah dekat kemana-mana dan banyak tempat bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Karena menurut informasi, jam ibadah Gereja Katolik Our Lady of Lourdes Hat Yai ini adalah pada pukul 0700, maka 2o (dua puluh) menit sebelumnya kami berangkat. Jalanan kota Hat Yai masih relatif sepi dan sejuk. Ini membuat perjalanan kami menjadi cepat dan menyenangkan.

 

Seperti informasi dari pemilik GET Guesthouse Hat Yai, kami harus menemukan Sang Tong Wittyalai Catholic School untuk memudahkan pencarian gereja ini. Karena Gereja Katolik Our Lady of Lourdes ini berada dalam satu area dengan sekolah ini. Setelah melintasi sebuah selokan yang cukup lebar, kami menemukan sekolah ini. Sayangnya kami tidak menemukan pintu masuknya, jadi kami bertanya pada orang yang lewat. Ternyata kami harus berputar ke arah depan, ke arah jalan raya untuk dapat masuk ke area sekolah dan gereja ini.

Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai

Sesuai jadwal jam ibadah Gereja Katolik Our Lady of Lourdes Hat Yai dimulai segera setelah kami sampai di gereja ini.  Gedung gerejanya bersih, luas dan suasananya menyenangkan.  Sayangnya ibadah pagi ini diselanggarakan dalam bahasa Thailand yang kami tidak mengerti sama sekali. Tapi itu tidak mengurangi keinginan kami untuk beribadah.

Pengunjung ibadahnya cukup banyak mulai dari anak muda hingga para lanjut usia. Di akhir misa, seorang pastor yang saya kira dari negara Eropa memberikan pengumuman. Saya pikir dari beliau nanti saya akan bertanya tentang jadwal ibadah Gereja Katolik Our Lady of Lourdes Hat Yai yang diselenggarakan dalam bahasa Inggris.

Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai Jam Ibadah Gereja Katolik Our Lady Of Lourdes Hat Yai

Setelah selesai misa, akhirnya saya bertanya juga kepada beliau. Ternyata jadwal misa dalam bahasa Inggris adalah pada setiap hari Sabtu jam 18:30. Sedangkan semua misa di hari Minggu baik jam 07:00, 09:00 dan 18:30 diselenggarakan dalam bahasa Thailand. Sesuai dengan namanya, Our Lady of Lourdes, di halaman gereja ini terdapat sebuah gua dengan patung Bunda Maria dimana umat dapat berdoa disana.

GEREJA KATOLIK OUR LADY OF LOURDES HAT YAI

170 Thumnoonvithi Road, Hat Yai 90100

Songkhla – Thailand

Tel : +66-74-245195

 

 

2 Comments

  1. Aster December 20, 2018
    • lilyudha1 December 21, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!