Enaknya Bakso Suropati Resep Kuno Pak Dukut di Kota Malang

Enaknya Bakso Suropati Resep Kuno Pak Dukut di Kota Malang – Masih belum lengkap mencoba seluruh bakso yang ada di Kota Malang, membuat saya mendatangi beberapa tempat makan bakso yang menurut informasi yang saya dapatkan layak dicoba. Tentu saja tempat makan yang menyediakan bakso sangat banyak apalagi karena kota Malang memang terkenal dengan Bakso untuk kuliner daerahnya. Ya, bakso Malang, siapa yang tidak kenal dan tidak suka?

Kali ini saya mengunjungi Bakso Pak Dukut di Jalan Suropati. Bakso yang telah turun temurun berada di Kota Malang ini merupakan salah satu bakso yang layak dicoba. Bakso ini sudah ada dari puluhan tahun lalu, dimulai dengan bakso pikulan yang jualannya berkeliling di sekitar area Klojen Malang. Setelah turun ke anak dan cucu dari Pak Dukut, bakso ini sekarang menetap di Jalan Suropati setelah sebelumnya berjualan di Jalan Patimura.

Keunggulan dari Bakso Suropati resep kuno dari Pak Dukut ini adalah kuahnya yang bening, ringan tapi tetap mantap. Maknyus kata orang. Baksonya juga enak, empuk tetapi daginya terasa. Siomai dan tahunya juga enak loh. Pokoknya semua item di Bako Suropato Resep Kuno Pak Dukut ini enak dan tidak mengecewakan.  Menurut saya, Bakso Suropati ini adalah salah satu Bakso di Kota Malang yang kuahnya cocok jka dimakan dengan nasi putih.

Jika kita ingin menikmati Enaknya Bakso Suropati Resep Kuno Pak Dukut di Kota Malang ini, segeralah meluncur ke arah Jalan Suropati.

Lokasinya tidak jauh dari Jalan Belakang RSU Saiful Anwar Malang, atau Gedung KODAM atau Balai Kota Malang dan juga dekat dari Pasar Klojen.

Jika kita naik angkutan umum dari arah Arjosari atau Dieng, mikrolet jurusan AT lewat di dekat Bakso Suropati Pak Dukut ini. Turun saja di Hotel Helios yang merupakan hotel rekomendasi untuk para pejalan ala ransel di Kota Malang.  Kita hanya perlu berjalan beberapa meter dari penginapan ini.

Menikmati Enaknya Bakso Suropati Resep Kuno Pak Dukut di Kota Malang ini tidak membuat kantong kita bolong karena harganya sangat ramah dengan kantong kita. Harga bakso dan item lain yang dapat kita nikmati di depot bakso ini berkisar antara Rp. 1,500 – Rp. 2,000 (harga bulan Maret 2017). Tidak perlu mahal untuk makan bakso enak

Depot Bakso Suropati Pak Dukul ini buka setiap hari mulai dari sekitat jam 12:00 sampai sore – tergantung jam berapa bakso di depot ini habis terjual.  Jadi lebih baik datang di jam makan siang atau jangan sampai terlalu sore sehingga tidak kehabisan.

 

Bakso Suropati olahan Pak Dukut ini adalah bakso halal – tidak mengandung daging babi; dan juga tidak mengandung pengawet. Jadi tidak perlu ragu dan khawatir untuk menikmatinya. Oh ya, tidak buka cabang dimana-mana loh depot bakso ini.

Penginapan yang dekat dengan Bakso Suropati Pak Dukut ini adalah :

  1.  Hotel Helios
  2. Hotel Same
  3. Hotel Gajahmada Graha
  4. Hotel Best Western OJ

DEPOT BAKSO SUROPATI PAK DUKUT

Jalan Suropati 21 Malang

Seberang Olivia Skin Care

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!