Bakso Solo dan Bakar Tandon di Dinoyo Malang Yang Enak

Bakso Solo dan bakar Tandon di Dinoyo Malang yang enak – Bakso adalah makanan favorit yang merupakan salah satu makanan khas Kota Malang. Banyak sekali tempat untuk makan bakso di Kota Malang yang sejuk ini. Masing-masing tempat mempunyai penggemarnya sendiri karena masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda. Tetapi tetap tidaklah membuat penggemar bakso berkurang. Memang benar kata orang bijak, rejeki itu sudah ada yang mengatur. Sekian banyak penjual bakso di Kota Malang dan sekitarnya, tetap saja memiliki penggemar sendiri-sendiri.

Jika kita berada di daerah Tlogomas – Dinoyo di Kota Malang, kita juga dapat menemukan tempat makan bakso yang dapat direkomendasikan. 

Nama tempat ini adalah Bakso Solo Tandon. Mengapa namanya Tandon? Karena memang lokasinya berada di seberang Tandon Air Dinoyo.

Daerah Tlogomas di Dinoyo Kota Malang ini merupakan salah satu daerah yang sibuk dan ramai setiap harinya. Hampir dapat dikatakan bahwa daerah ini hidup selama 24 jam setiap hari. Kampus Universitas Islam Malang, beberapa kampus lain dan sekolah berada di daerah ini khususnya di sekitar Jalan Raya Tlogomas.

Selain itu ada pusat pertokoan, pasar serta banyak kompleks perumahan yang berada di sekitaran Jalan Raya Tlogomas ini. Hal ini membuat banyak orang yang mencari tempat makan yang enak. Nah, jika ingin makan Bakso Solo dan Bakar Tandon di Dinoyo Malang yang enak silahkan langsung datang ke Jalan Raya Tlogomas Nomor 8, Dinoyo, Malang.

Seperti di penjual Bakso Solo yang lain, ciri khas bakso Solo adalah kuahnya yang bening dan tidak eneg. Isi baksonya juga beraneka ragam seperti bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, tahu isi dan juga siomai goreng. Jika masih ingin lebih kenyang, di penjual bakso Solo selalu tersedia lontong sebagai pengganti nasi.

Tempat Bakso Solo dan Bakar Tandon di Dinoyo Malang yang enak ini mudah sekali ditemukan karena berada tepat di pinggir jalan raya. Jalan Raya Tlogomas merupakan jalan yang selalu dilalui oleh semua orang yang berasal dari arah Kota Batu, Sengkaling dan Dinoyo untuk menuju Kota Malang. Demikian juga sebaliknya jika dari Kota Malang menuju Dinoyo, Sengkaling dan Kota Batu.

Untuk menuju Bakso Solo Tandon, jika dari arah Kota Malang lokasinya berada di kiri jalan tepat di seberang Tandon Air Dinoyo. Jika Anda naik angkutan umum baik dari arah Arjosari, Landungsari maupun Gadang, minta pada sopir angkutan kota untuk berhenti di Tandon Air Dinoyo atau Pegadaian Dinoyo. Nah, dari situ dengan mudah kita dapat menemukan Bakso Solo dan Bakar Tandon di Dinoyo Malang yang enak ini.

Bakso di tempat yang bersih dan dengan pelayanan yang cepat ini dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong. Untuk 1 (satu) porsi bakso campur dibanderol dengan harga Rp. 16,000 ( harga bulan Juni 2017). Sedangkan untuk bakso bakar di tempat ini dibanderol dengan harga Rp. 15,000/porsi dengan isi 5 buah bakso bakar.

Baksonya terasa banget daging sapinya karena tidak banyak tepung yang dicampur dalam adonan saat membuat bakso. Untuk harga bakso kecil adalah RP. 3,000/buah atau mau mencoba yang ukuran besar harganya adalah RP. 7,000/buah (harga bulan Juni 2017).

Jangan hanya mencoba bakso kuahnya, bakso bakarnya juga sangat layak dicoba. Paduan bakso bakar dengan kuah bakso yang dilengkapi dengan tahu dan siomai goreng juga tidak kalah enaknya loh. Apalagi dengan kuahnya yang segar, ringan dan tidak eneg membuat makan bakso solo dan bakso bakar di Tandon, Dinoyo Kota Malang ini tidak mengecewakan.

BAKSO SOLO TANDON

Jalan Raya Tlogomas Nomor 8

Dinoyo

Malang

Tel : +62-851 0163 3832

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!