Bakso Kuah Pedas di Bakso JK Kota Wisata Batu

Bakso Kuah Pedas di Bakso JK Kota Wisata Batu – Beberapa tahun belakangan, makanan dengan kepedasan bertingkat menjadi marak di banyak tempat di Indonesia. Bukan hanya marak tapi juga viral dan digemari banyak orang. Saya pikir, perut orang Indonesia ini memang super. Makanan yang super pedaspun dilalap habis.

Jika di awal tren makanan pedas ini, kita mengenal aneka lalapan, geprek dan mie pedas; belakangan ada juga menu lain yaitu bakso. Iya bakso dengan kuah pedas atau bakso yang diisi sambal. Apalagi bakso memang makanan kegemaran banyak orang dan semakin banyak orang menyukai makanan pedas. Jadi tidaklah mengherankan jika bakso pedas cepat mendapatkan penggemarnya.

Tidak mau kalah dengan kota lain, di Kota Batu juga ada bakso kuah pedas seperti di kota lain. Ini yang terbaru di Kota Batu, namanya Bakso JK. Menurut informasi, di Bakso JK ini menyediakan bakso kuah pedas. Teman saya yang penyuka makanan pedas tertarik untuk mencoba. Berdasarkan informasi dari Instagram, kami berdua mencari Bakso JK di Kota Wisata Batu.

Lokasi Bakso JK ini berada di dekat SMAN 1 Kota Batu dan Rumah Sakit Islam Kota Batu. Berada di dekat jalan Sultan Agung yang merupakan jalan utama Kota Batu. Mengambil tempat di sebuah ruko dua lantai berwarna kuning, Bakso JK ini mudah ditemukan.

Kedai bakso Kuah Pedas di Bakso JK Kota Wisata Batu ini buka setiap hari. Sayangnya saya lupa bertanya jam operasionalnya. Saya datang menjelang makan siang sekitar jam 11. Di dalam kedai ini, sudah banyak orang menikmati bakso. Jadi saya duga, Bakso JK ini sudah buka mulai pagi.

Tersedia 2 (dua) macam kuah di Bakso JK ini yaitu kuah pedas dan kuah biasa. Kuah biasa maksudnya tanpa cabe, seperti layaknya bakso pada umumnya. Varian bakso kuah pedas dan original sama. Ada bakso beranak, bakso urat, bakso halus, bakso jamur, bakso isi keju dan bakso isi telur puyuh. Sedangkan isian lain seperti tahu, tetelan, ceker, siomai tidak direndam dikuah pedas.

Saya memilih bakso dengan kuah original sedangkan teman saya memilih bakso dengan kuah pedas. Di Bakso JK, pembeli memilih sendiri bakso yang diinginkan, mengisi sendiri kuahnya lalu menunjukkan kepada petugas untuk dihitung. Nanti setelah selesai makan, pembeli membayar sesuai apa yang dimakan dan diminum.

Rasa kuah baksonya ringan tidak berlemak tetapi enak. Baksonya juga enak, terasa dagingnya. Tahu isinya sepeti tahu aci. Secara umum, saya suka dengan bakso JK ini. Oh ya, jika suka ditambah sayur; tersedia selada yang dapat dinikmati bersama bakso. Kuah pedasnya cukup pedas apalagi jika cabainya dihancurkan bersama kuah.

Harga bakso di Bakso JK ini berkisar antara Rp. 2.000 hingga Rp. 10.000. Tentunya sangat ramah kantong. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan semua isi dompet untuk bisa makan sampai kenyang. Untuk dua porsi bakso, kami membayar Rp. 35.000. Ini sudah termasuk minum dan perut kami kenyang!

Sebenarnya kedai Bakso Kuah Pedas JK ini tidak hanya di Jalan K.H. Agus Salim Kota Batu. Anda juga bisa menikmati baksi ini di daerah Bumiaji dan Sumber Berantas. Jadi jika Anda selesai berendam di Pemandian Air Panas Cangar, Anda bisa mampir di Bakso JK di kawasan Sumber Berantas.

Tidak ada salahnya mencoba Bakso JK ini jika Anda sedang berada di Kota Batu. Lokasinya dekat dengan Samara Resort dan Zavier Guesthouse Batu. Dari kedua penginapan ini, Anda bisa berjalan kaki saja.

BAKSO JK Kota Wisata Batu,
Jalan K.H. Agus Salim 103, seberang RS Islam Batu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!