Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang

Ayam bakar sambal spesial jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang – Selain terkenal sebagai Kota Bunga, kota tujuan wisata; Kota Malang juga terkenal sebagai kota pelajar dimana banyak instansi pendidikan mulai dari sekolah menengah atas yang menjadi favorit banyak orang dan juga banyaknya perguruan tinggi yang menjadi incaran banyak calon mahasiswa bahkan dari luar pulau.

Dengan banyaknya anak muda yang tinggal di rumah-rumah kos tentunya mereka membutuhkan makanan setiap harinya. Tidaklah mengherankan jika banyak sekali tempat makan yang hadir di di Kota Malang. Mulai dari rumah makan berkelas, cafe, resto, depot, warung hingga tempat makan tenda. Ada yang buka pagi hingga sore hari dan ada juga yang buka mulai sore hingga malam hari. Jadi para pelajar dan mahasiswa di Kota Malang ini dipastikan tidak akan kesulitan mencari makan.

Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang

Bagi mereka yang kuliah di sekitaran Universitas Brawijaya dan Institut Tehnologi Nasional atau yang dikenal dengan ITN, ada banyak tempat makan yang dapat menjadi pilihan. Di sepanjang jalan Bendungan Sigura-gura di Kota Malang ini, berjajar banyak sekali tempat makan yang menawarkan banyak sekali menu pilihan. Salah satu tempat makan yang cocok untuk para mahasiswa adalah ayam bakar sambal spesial Jalan Bendungan Sigura-gura di Kota Malang. Ayam bakar sambal spesial ini dijual di warung tenda dan hanya buka di sore hari, setiap hari pukul 1830  sampai 23:00 (atau lebih awal jika sudah habis) kecuali hari Minggu tutup.

Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang

Lokasi warung tenda ayam bakar sambal spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang ini adalah di halaman toko suku cadang dan ganti olie Sembrani. Tidak jauh dari Kantor Kecamatan, menuju arah halaman belakang Universitas Islam Negeri Malang (UIN dulu IAIN Malang). Mudah untuk menemukan warung tenda ayam bakar sambal spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Malang ini. Jika kita berkendara dari arah Malang Town Square (MATOS) di  Jalan Veteran menuju kampus ITN di Jalan Bendungan Sigura-gura, setelah kampus ITN, terus saja lurus tanpa berbelok. Jika di sebelah kanan tampak Kantor Kelurahan, masih lurus dan tidak jauh dari situ di sebelah kiri akan terlihat rombong kuning yang selalu ramai.

Ya memang, rombong kuning ini cukup mencolok apalagi dengan adanya bakaran ayam di depan dan ramainya pembeli; akan memudahkan kita untuk dapat menemukannya. Jangan lupa, Ayam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang ini buka mulai jam 1830. Jadi sebelum jam itu, pasti belumlah ada keramaian di depan toko Sembrani. Mengapa bukanya malam? Karena harus menunggu toko utama tutup dan penjual harus datang dari seputaran Malang Selatan untuk berjualan di lokasi ini.

Apa yang istimewa dari ayam bakar ini? Menurut saya, yang istimewa adalah aneka sambal yang dapat dinikmati sepuasnya bagi yang makan ditempat ya.  Ada sambal dabu-dabu, sambal terasi, sambal apel dan masih ada beberapa jenis sambal lain yang dapat dinikmati bersama lauk yang tersedia di warung tenda ini. Lauk yang dapat dipilih adalah ayam, babat, usus, tempe dan tahu. Untuk pengolahannya dapat digoreng ataupun dibakar. Kalau saya, lebih memilih supaya lauk pilihan saya dibakar. Paling tidak, kandungan minyaknya lebih sedikit dan bumbunya menjadi lebih kuat. Jika ingin makan sayur, di warung tenda ini juga tersedia beberapa jenis sayur seperti terong, daun singkong ataupun lalapan yang sangat cocok dimakan dengan lauknya.

Untuk nasinya sendiri, tersedia 2 (dua) jenis olahan nasi yang dapat dipilih yaitu nasi putih biasa dan nasi uduk yaitu nasi  yang diolah dengan santan kelapa. Tentunya nasi uduk lebih enak walaupwarung un kalorinya lebih besar. Paduan nasi uduk, syam bakar, sate ampela hati, sambal dabu-dabu yang segar, terong dan tempe adalah kombinasi yang paling enak menurut saya. Kenyang pastinya. Dan harga makanan di warung tenda Auam Bakar Sambal Spesial Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang ini tidak menguras kantong. Harga makanan di warung tenda ini ramah kantong dan cocok untuk mahasiswa.

Kalau sedang berada di sekitar kawasan kampus ITN I atau Jalan Bendungan Sigura-gura Malang, jangan lupa mampir makan malam di ayam bakar sambal spesial ini ya. Sesekali duduk makan di pinggir jalan, nikmat juga. Atau bisa juga dibungkus dan dimakan di rumah. Oh ya, jika Anda membawa kendaraan roda 4 (empat), area parkirnya terbatas.

Ayo mampir dan selamat menikmati enaknya ayam bakar sambal spesial di Jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang ini.

 

 

Leave a Reply

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!