Aneka Pilihan dan Varian Coklat di Moodco Kota Wisata Batu

Aneka Pilihan dan Varian Coklat di Moodco Kota Wisata Batu – Apakah Anda penggemar coklat? Banyak orang menggemarinya karena banyak manfaat yang didapatkan dengan mengkomsumsi coklat. Menurut penelitian banyak ahli, manfaat coklat untuk kesehatan antara lain adalah memperbaiki mood, mengurangi resiko stroke, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta masih banyak lagi manfaat mengkonsumsi coklat.

Negara kita, Indonesia memiliki banyak daerah penghasil coklat berkualitas. Saya belum mengunjungi seluruh bagian negara ini tetapi saya tahu bahwa ada coklat Bali, Sulawesi Tengah dan Tenggara, Lampung, Aceh, Simalungun dan tentunya masih ada daerah lain yang menghasilkan kakao. Oh ya, kakao adalah bahan dasar coklat.

Untuk bisa menghasilkan coklat yang baik dan berkualitas, selain dibutuhkan kakao yang berkualitas, diperlukan juga pengetahuan yang baik tentang coklat serta alat pendukung yang memadai. Semua ini dapat saya temukan di Moodco Fine Chocolate Kota Wisata Batu. Sebuah toko coklat dilengkapi dengan dapur produksi yang terletak di dekat Hutan Kota Batu dan tidak jauh dari Museum Angkut. Moodco ini berdiri di Kota Batu sejak Agustus 2020.

Saat mengunjungi gerai Moodco Fine Chocolate, saya terkagum melihat dapur yang dilengkapi dengan peralatan modern. Dapur ini bersih bahkan tergolong kinclong. Memang dapur produksi makanan seharusnyalah bersih dan memiliki standar kebersihan yang tinggi pula. Para pengunjung dengan mudah melihat ke dapur ini karena terletak di bagian depan bangunan. Jika para punggawa dapur sedang bekerjapun dapat dilihat dengan jelas.

Di seberang area produksi terdapat area display dimana semua jenis coklat yang diproduksi dapur Moodco dijual. Saya kagum dengan banyaknya jenis coklat yang ditawarkan oleh Moodco. Banyak jenis coklat serta daerah asal yang baru saya tahu disini. Bahkan Anda akan menemukan coklat dari hampir seluruh daerah di Indonesia. Luar biasa bukan!

Para calon pembeli boleh mencoba rasa coklat produksi dapur Moodco. Karyawan dengan terampil menjelaskan macam-macam coklat yang dihasilkan Moodco serta asal biji kakao yang digunakan. Selain itu, mereka juga menjelaskan perbedaan rasa tiap produk coklat di meja pajangan. Asiknya, sebelum memutuskan membeli coklat jenis apa; pengunjung dapat mencicipi contoh yang ada di depan produk.

Ada yang asam, ada yang pahit, ada juga yang memiliki rasa unik seperti jeruk dan masih banyak lagi. Jika Anda sedang menjalani dietpun, Moodco menyediakan jenis coklat yang dapat Anda nikmati yaitu coklat tanpa kandungan gula. Persentase kakao dalam coklat produksi Moodco juga beraneka. Mulai dari sekitar 30% kakao hingga 58%.

Tetapi jika Anda menginginkan Dark Chocolate, Moodco memiliki beberapa jenis coklat dengan 100% kakao. Untuk coklat dengan kakao 100% ini, kakaonya berasal dari Aceh, Bali, Sulawesi Barat dan Yogyakarta. Setiap daerah ini menghasilkan biji kakao dengan ciri khasnya masing-masing. Ada yang benar-benar pahit tetapi ada juga yang enak. Jika Anda suka bereksplorasi dan mencoba rasa baru, Anda mungkin dapat mencoba coklat dengan beras kencur atau gula aren. Saya memutuskan membeli 3 lempeng coklat untuk dibawa pulang.

Coklat produksi Moodco ini juga cocok dijadikan buah tangan jika Anda berlibur ke Kota Wisata Batu. Kemasan coklatnya cantik, layak dijadikan oleh-oleh. Jika Anda ingin duduk dan menikmati coklat panas, Moodco juga menyediakannya untuk Anda. Coklat panas dan praline di sejuknya udara Kota Batu tentunya menghangatkan suasana hati.

MOODCO

Jalan Sultan Agung No. 16, Kota Wisata Batu (dekat Museuum Angkut)

Buka setiap hari jam 0900 – 1700

Tel : +62-341-338 1208 / +62-851 5877 7503

Leave a Reply