Olahan Daging Babi di Warung BeDua Kota Wisata Batu

Olahan Daging Babi di Warung BeDua Kota Wisata Batu – Di Kota Wisata Batu, tempat makan yang menyediakan olahan daging bagi cukup sulit ditemui. Apalagi kios yang menjual daging babi memang tidak ada di kota ini. Biasanya penduduk Kota Wisata Batu harus pergi ke Kota Malang dahulu untuk mendapatkan daging babi.

Namun beberapa tahun belakangan, ada satu tempat makan yang menyajikan hidangan olahan daging babi. Saya rasa tempat ini adalah yang pertama di Kota Wisata Batu. Namanya Warung BeDua. Saya kira sudah banyak orang yang tahu bahwa B2 adalah istilah yang sering digunakan untuk daging babi.

Warung BeDua terletak di Jalan W.R. Supratman Kota Wisata Batu. Tidak jauh dari Alun-alun Kota Batu. Tepatnya berada di depan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Kota Batu. Mudah ditemukan pastinya karena berada di jalan poros Kota Batu.

Buka setiap hari mulai jam 10:00 hingga 20:00 – kecuali hari Rabu, jadi pengunjung dapat menikmati makan siang hingga makan malam di Warung BeDua. Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam. Daftar menunya panjang, jadi pilihlah yang menjadi kesukaan Anda.

Jika Anda suka makanan pedas, Warung BeDua menyediakan Babi Geprek, Babi Goreng Sambal Matah dan juga rica-rica. Banyak pilihan menu tidak pedas diantaranya sate babi, babi sayur asin, iga babi bakar, sup kacang merah, kaki babi, babi masak kecap dan kuping babi. Selain itu, Warung BeDua juga menyediakan bakso babi.

Harga makanan di Warung BeDua ini berkisar antara Rp. 4.000 hingga Rp. 40.000. Makanan yang termahal adalah Babi Geprek dan Babi Goreng Sambal Matah. Sedangkan yang termurah adalah siomai basah dan siomai ngohiang goreng (harga Februari 2021).

Soal rasa, kembali ke selera masing-masing. Babi goreng sambal bawangnya cocok bagi mereka pecinta makanan pedas karena sambalnya benar-benar pedas. Satenya cukup enak. Menurut saya, makanan di Warung BeDua ini tidak terlalu istimewa. Tapi, selera tiap orang berbeda. Jadi sebaiknya Anda mencobanya sendiri

Karena selama pandemi, saya lebih suka makan di ruangan terbuka; jadi saya memilih duduk di area teras depan Warung BeDua. Sambil menikmati angin semilir kota Batu, makan jadi lebih nikmat.

WARUNG BEDUA (NON HALAL)

Jalan W.R. Supratman 39A, Kota Wisata Batu (Depan GKJW)

Buka tiap hari kecuali Rabu jam 10:00 – 20:00

HP: +62-815 5579 9942

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!