Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong Kong

Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong Kong – Melakukan perjalanan ke Hong Kong ala ransel membuat saya memilih moda transportasi yang paling terjangkau. Setelah membandingkan beberapa moda transportasi akhirnya saya memilih naik bis saja karena ini adalah alat transportasi termudah dan termurah dari Bandara Internasional Hong Kong menuju tempat saya menginap di sekitar area Tsim Sha Tsui.

Kereta di Bandara Hong Kong Bandara Hong KongSetelah mendarat di Bandara Internasional Hong Kong yang sangat luas ini, segeralah naik kereta komuter yang disediakan dari area kedatangan menuju area immigrasi. Jangan bingung, ikuti saja petunjuknya sampai kita menemukan “stasiun”  komuter ini. Masih bingung, bertanyalah pada petugas yang siap sedia di hampir setiap titik.

Setelah melewati area immigrasi, ikuti petunjuk menuju area pembelian kartu Octopus. Apakah kartu Octopus itu? Kartu Octopus adalah kartu sakti yang seharusnya dimiliki selama kita ingin mengeksplor Hong Kong. Kartu ini adalah kartu elektronik sejenis ATM yang dapat digunakan untuk membayar moda transportasi yang kita gunakan bahkan berbelanja di toko serba ada.



Belilah kartu Octopus sebelum Anda menuju area pemberhentian bis yang terletak di luar gedung terminal kedatangan. Dari pintu keluar terminal kedatangan, ambillah arah kanan, dan ikut petunjuknya. Kita harus menggunakan ” lift” menuju lantai dasar. Keluar dari gedung, ambillah arah kiri dan dari sana Anda akan melihat banyaknya bis lalu lalang.

Antrian bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong Kong Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong KongMengantrilah pada jalur bis yang akan Anda gunakan. Karena saya akan menuju area Tsim Sha Tsui maka saya harus menunggu di halte dengan tanda nomer A21 dari Bandara Hong Kong dengan tujuan akhir stasiun Hung Hom. Perhatikan nomor dan jalur antrian tiap bis .Informasi jalur bis di Hong Kong dapat dilihat disini.

Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong Kong ini cukup menyenangkan. Dengan membayar harga tiket sebesar HKD 33 (untuk dewasa) dan HKD 16.5 (untuk anak-anak), kita dapat menikmati pemandangan yang indah dan mengagumkan di sepanjang perjalanan menuju Kowloon dan Tsim Sha Tsui. Harga ini adalah harga tahun 2016 akhir.

Jika Anda memiliki kartu Octopus, tempelkan saja kartu Anda pada mesin pemindai yang terletak di pintu depan di dekat sopir. Saldo Anda otomatis akan terpotong. Jika Anda tidak membeli kartu Octopus, Anda dapat membayar tunai kepada sopir. Pastikan Anda memiliki uang pas karena sopir tidak akan memberikan uang kembalian.

Bis A21 ini adalah bis bertingkat yang sangat nyaman dan bersih serta dilengkapi dengan Wi-Fi. Jika kita duduk di lantai 2, kita akan menikmati pemandangan Hong Kong yang menarik. Koper dan tas disimpan di lantai 1, jadi pastikan koper dan tas Anda tidak tertinggal saat akan turun. Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong Kong ini akan menempuh waktu kurang lebih 75 menit. Bis ini akan melewati daerah-daerah turis yang terkenal diantaranya Nathan Road, Mongkok, Yau Ma Tei, Tsim Sha Tsui dan berakhir di stasiun Hung Hom. Bis A21 ini beroperasi mulai jam 06:00 – 24:00 untuk jalur Bandara ke Kota. Sedangkan untuk jalur kota ke bandara, Bisa A21 ini beroperasi pada pukul 05:30 – 23:00.

Naik bis ke Tsim Sha Tsui dari Bandara Hong KongMayoritas pengguna bis A21 ini adalah mereka yang akan pergi  dan datang dari Bandara Internasional Hong Kong menuju tengah kota. Oh ya bis ini beroperasi setiap 20 menit sekali. Jadi tunggulah di halte-halte dengan petunjuk A21.

Jika Anda tinggal di sekitar Tsim Sha Tsui tepatnya di sekitar Golden Crown Hostel, Chungking Mansion atau Mirador Mansion; Anda akan mudah menemukan halte turun jika Anda dari Bandara. Turunlah di halte East Tsim Sha Tsui dan ambilah arah balik dari tempat Anda turun dari bis A21.

Dan jika Anda akan kembali ke Bandara Internasional Hong Kong, berjalanlah hingga di lampu merah di depan Golden Crown Hostel atau Mirador Mansion. Menyeberanglah ke sisi jalan di depan Anda – sejajar dengan Islamic Center Kowloon dan temukan tanda pemberhentian bis A21. Ini adalah arah menuju Bandara, jangan sampai terbalik. Harga tiket bis A21 ini baik dari dan menuju Bandara Internasional Hong Kong dari stasiun Hung Hom dan area Tshi Sha Tsui adalah HKD 33.

3 Comments

  1. Calla Garden October 18, 2017
  2. Eric Naldo September 2, 2018
    • lilyudha1 September 2, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!