Mengunjungi Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud Bali Yang Keren

Mengunjungi Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud Bali yang keren – Setelah beberapa kali berkunjung ke Ubud di Pulau Bali, baru kali ini saya berkesempatan mengunjungi Museum Antonio Blanco Reinassance yang terkenal itu. Museum yang terletak di dekat Bukit Campuhan ini adalah salah satu tempat yang harus didatangi oleh para pecinta seni.

Memang Pulau Bali adalah sebuah pulau yang sangat kaya dengan kesenian. Ubud yang merupakan salah satu daerah di Pulau Bali ini  mempunyai kegiatan kesenian yang cukup banyak, Pertunjukan tari di  pura desa dan puri kerajaan diselenggarakan secara rutin dan bergantian di setiap malam. Ini adalah hal yang menarik dari Ubud.

Alam Bali yang indah, budaya Bali yang kaya dan perempuan Bali yang eksotis rupanya menawan hati Don Antonio Blanco sehingga beliau menetapkan hati untuk tinggal dan menetap di Bali.

Sebagai seorang pelukis, mendiang Antonio Blanco yang berdarah Spanyol namun lahir dan besar di Manila, Filipina ini seperti menemukan surga untuk berkreasi di Pulau Bali. Raja Ubud kemudian memberinya sebidang tanah di Campuhan Ubud, di dekat aliran 2 sungai Ubud. Diatas tanah ini dibangun studio lukis dan Museum Antonio Blanco Reinassance serta Ni Rondji Restaurant yang masih terawat hingga saat ini.

Banyak sekali karya lukis yang dihasilkan di sanggar ini, rumah surga Antonio Blanco. Sebagian karyanya disimpan di Museum dan sebagian lagi menjadi koleksi pecinta seni lukis di dunia. Hampir semua lukisan Don Antonio Blanco adalah tentang keindahan wanita dan itu dapat kita lihat dalam koleksi museumnya di Ubud.

Untuk mengunjungi Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud Bali yang keren ini, kita harus membeli tiket seharga Rp. 30.000 saja untuk pengunjung lokal dan Rp. 80.000 untuk pengunjung asing. Tiket dapat dibeli di pintu masuk Museum. Lalu, seorang pemandu akan mengantar kita masuk ke dalam museum dan menjelaskan semua hal yang berhubungan dengan museum dan koleksinya

Semua pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil gambar atau foto di dalam Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud ini. Pengunjung diharapkan dapat menikmati setiap detail lukisan Don Antonio Blanco.

Salah satu lukisan utama beliau dari sekian banyak koleksi adalah lukisan istri beliau, Ni Rondji. Lukisan ini ditempatkan disalah satu sudut istimewa galeri museum dua lantai ini. Mungkin ada yang berpikir lukisan yang dipajang di galeri museum Antonio Blanco ini adalah gambar-gambar vulgar. Namun bukan begitu pemikiran seniman sekelas Antonio Blanco. Memang kebanyakan lukisan di lantai 1 (satu) museum ini adalah wanita telanjang – tanpa busana karena inilah ekspresi beliau dalam mengagumi keindahan tubuh wanita yang kemudian beliau tuangkan dalam sebuah karya seni berkelas tinggi. Dibutuhkan rasa untuk dapat menikmati seni bukan? Di lantai 2 (dua) Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud ini, kita akan melihat bentuk lukisan lain yang lebih modern. Ada lukisan Michael Jackson, ada juga lukisan yang dapat dijadikan bahan tebakan oleh para pemandu dan masih banyak lagi.

Ada baiknya, Anda menyediakan waktu sekitar 2 jam saat mengunjungi Museum Antonio Blanco Reinassance di Ubud Bali yang keren ini. Mengapa? Karena kita pasti tertarik untuk dapat menikmati koleksi lukisannya satu persatu sekaligus menikmati lingkungan museum yang cantik, asri dan terawat.

Jika beruntung, kita dapat bertemu dengan Mario Blanco, putra sang Maestro Antonio Blanco yang sekarang melanjutkan jejak hidup sang bapak dalam lukisan. Walaupun ruang lukis sang ayah kini digunakan oleh sang anak, namun aliran lukis Mario Blanco berbeda dengan sang ayah. Lukisan Mario Blanco lebih ke arah naturalis. Kalau sedang berada di Ubud, jangan lupa untuk mampir ke Museum Reinassance Antonio Blanco ya. Tidak mengecewakan deh.

THE BLANCO REINASSANCE MUSEUM

Jalan Raya Penestanan No. 8, Campuhan, Ubud, Bali 80571

Buka setiap hari pukul 09:00  – 17:00

Website : The Blanco Reinassance Museum

Telepon : +63-361-975502

Mau liburan ke Bali tanpa bingung mau kemana saja, menginap dimana atau naik apa selama di Bali?

Segera hubungi : Liliana – WA/SMS/Tel : +62-857 5555 2527

Email : Lilyudha@yahoo.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!