Malam Mingguan di Cafe Tiga Tjeret Solo

Malam Mingguan di Cafe Tiga Tjeret Solo – Kota Solo di Jawa Tengah terkenal dengan budaya Jawa yang kental seperti halnya Yogyakarta. Waktu tempuh Solo ke Yogyakarta dengan kereta api kurang lebih adalah satu jam.

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan berkunjung ke kota yang juga disebut dengan Surakarta ini. Sebenarnya dalam rangka kerja tetapi tidak ada salahnya tetap bisa menikmati sedikit waktu libur. Kebetulan hari Sabtu pagi saya sudah sampai di kota ini. Jadi bisa malam mingguan di kota Solo.

Dari tempat saya menginap di Novotel Solo, ternyata banyak tempat yang terjangkau dengan berjalan kaki. Seperti Istana Mangkunegaran, Pasar Triwindu, Pasar Gedhe ataupun Kantor Walikota Solo. Selain itu, tempat makan unik dan enak juga banyak ditemukan di kota ini. Salah satu yang terkenal adalah wedangan.

Apa sih wedangan itu? Wedangan itu seperti angkringan di Yogyakarta. Warung tenda pinggir jalan yang menyediakan aneka wedang (minuman hangat) dan penganan lainnya. Disini penunjung dapat bersantai duduk ngobrol sambil menikmati minuman dan makanan kecil. Makanan yang disajikan biasanya nasi bungkus ukuran mini, gorengan, dan masih banyak lagi.

Karena hari Sabtu malam maka saya menikmati malam mingguan di Cafe Tiga Tjeret Solo. Cafe ini sebenarnya wedangan juga tetapi sudah dikemas dalam bentuk modern. Tempatnya juga berbentuk cafe cantik yang asik untuk nongkrong. Tidaklah mengherankan jika kebanyakan pengunjung adalah anak muda keren.

Malam Mingguan di Cafe Tiga Tjeret Solo sepertinya adalah salah satu pilihan favorit anak muda di kota ini. Pastinya tempat makan ini terkenal. Lokasinya tepat berada di seberang Istana Mangkunegaran. Tidak jauh juga dari Pasar Triwindu.

Mungkin karena malam minggu, Cafe Tiga Tjeret cukup penuh hari itu. Untuk bisa menikmati makanan disini, pengunjung harus mengantri untuk mengambil makanan yang diinginkan. Setelah memilih makanan, berikan pada kasir untuk dihitung. Beberapa makanan akan dihangatkan kembali sebelum disajikan ke meja kita.

Saya memilih beberapa jajanan seperti ote-ote, lemper, sate usus dan tape panas. Sedangkan teman saya memilih nasi kuing, sate jerohan, asinan kedondong. Perpaduan makanan yang kurang pas tapi kami menikmatinya. Sayangnya nasinya agak keras. Asinan kedondongnya yang segar!

Sesuai dengan namanya, di cafe ini terdapat 3 (tiga) buah ceret. Ketiganya digunakan sebagai pancuran air di tempat cuci tangan. Unik bukan? Kalau datang di akhir pekan, ada penyanyi yang suaranya asik menghibur pengunjung loh. Dijamin bakalan tambah betah nongkrong di Cafe Tiga Tjeret di Kota Solo ini. Apalagi tempatnya Instagram-able loh.

CAFE TIGA TJERET

Jalan Ronggowarsito 97, Solo, Jawa Tengah

Buka setiap hari jam 11:00 – 00:30

Tel : +62-271-630078

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!