Makan Siang Di Warung Soto Pak Amir Di Karangploso Malang

Makan siang di Warung Soto Pak Amir di Karangploso Malang – Soto adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dapat ditemukan dibanyak daerah di Indonesia. Ada soto Padang, soto Lamongan, soto Makassar yang biasa disebut Coto Makassar, soto Bandung dan masih banyak lagi. Soto di setiap daerah di Nusantara ini memiliki keistimewaan dan kekhasannya sendiri.



Di Jawa Timur, ada beberapa macam soto diantaranya Soto Ayam Lamongan dan juga aneka soto daging sapi. Soto-soto ini istimewa karena dapat disantap sebagai teman makan pagi,  makan siang dan juga makan malam. Hari ini mari kita makan siang di Warung Soto Pak Amir di Karangploso Malang.

Makan Siang Di Warung Soto Pak Amir Di Karangploso Malang

Soto yang disajikan di Warung Soto Pak Amir di daerah Karangploso di Kabupaten Malang ini adalah soto dari daging sapi. Paduan bumbu soto yang lezat dan kaldu daging sapi asli menjadikan soto di Warung Soto Pak Amir ini layak dinikmati. Jadi tidaklah mengherankan jika Warung Soto Pak Amir ini selalu ramai pembeli sejak buka di pagi hari hingga tutup di sore hari.

img_20161025_074304_800x489 img_20161025_074209_800x447Padukan soto daging racikan Warung Soto Pak Amir dengan jeruk nipis dan tempe goreng yang masih hangat. Wah, Anda pasti akan jatuh cinta pada rasa yang memanjakan lidah Anda.

Oh ya, soto di Warung Soto Pak Amir ini dilengkapi koya dari kelapa kering. Jika Anda tidak suka, pesanlah soto tanpa koya.

Porsi soto di tempat ini cukup besar. Saya sendiri akan memesan porsi dengan nasi setengah untuk makan pagi. Karena jika tidak, maka saya akan merasa kekenyangan. Mungkin untuk para lelaki, porsinya pas. Selain nasi, Anda juga dapat memilih soto dengan lontong. Nah, yang ini akan lebih ringan di perut.

img_20161025_074828_800x447Sebagai pelengkap Makan Siang Di Warung Soto Pak Amir Di Karangploso Malang, kita dapat menikmati tempe goreng, mendol yang dibuat dari tempe yang dibusukkan (proses fermentasi) yang dicampur dengan bumbu-bumbu dan juga tempe kacang.

Tempe kacang ini adalah tempe khas dari sekitar kota Malang dan Batu. Jarang sekali kita menemukan tempe kacang ini di daearah lain di Nusantara ini. Rasanya berbeda dengan tempe pada umumnya yang terbuat dari kacang kedelai. Tempe kacang ini  memang dibuat dari kacang tanah.

Warung Soto Pak Amir yang terletak di jalan raya Surabaya – Batu di arah Karangploso ini mudah ditemukan. Lokasinya terletak di jalan utama dari arah Singosari menuju Kota Batu. Warung Soto Pak Amir ini buka mulai pagi hari sekitar jam 7 pagi hingga sore hari. Tempatnya memang tidak besar tapi cukup menampung banyak pelanggan.

Jika Anda sedang menuju kota Batu dari arah Singosari atau sebaliknya dari arah Batu menuju Singosari, tidak ada salahnya Anda mampir dan menikmati Makan Siang Di Warung Soto Pak Amir Di Karangploso Malang ini. Makan pagi ataupun makan siang keduanya recommended!

Catatan : jika ingin membawa pulang (membungkus) harap membawa wadah sendiri dari rumah karena penjual tidak menyediakan wadah untuk membungkus soto.

Makan Siang Di Warung Soto Pak Amir Di Karangploso MalangWARUNG SOTO PAK AMIR

Jalan Raya Perusahaan

Tunjung Tirto

Kecamatan Singosari

Telepon : +62-341-476654

4 Comments

    • lilyudha1 April 5, 2017
  1. Azhar Rohmadi January 5, 2019
    • lilyudha1 January 5, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!