Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang

Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang – Sering kali, tinggal di daerah perkotaan dan tingginya kecenderungan masyarakat modern untuk mengkonsumsi makanan jaman sekarang bahkan makanan cepat saji, membuat munculnya kerinduan untuk menikmati makanan rumahan jaman dulu serta menikmatinya di suasanan pedesaan. Tidaklah mengherankan jika banyak tempat makan yang mengusung konsep sawah atau desa yang membuat pengunjung mendapatkan suasana lain dari kehidupan sehari-harinya.

Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang

Hal ini terjadi juga di Kota Malang yang mungkin bisa dibilang semakin urban ini. Tempat makan dengan suasana dan menu ndeso memiliki daya tarik bagi para pecinta kuliner Kota Malang. Hadirnya Warung De Sawah di daerah Dau ini menjadi salah satu alternatif tempat makan yang menarik tentunya.

Warung De Sawah ini terletak di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Lokasinya mudah ditemukan baik dari arah Kota Malang maupun dari arah daerah Sengkaling. Sayangnya saya tidak melihat adanya angkutan umum yang melintasi Warung De Sawah ini. Jika Anda membawa kendaraan sendiri dari arah Kota Malang, Anda dapat mengambil arah perumahan JoyoGrand atau dari arah Dieng melewati daerah Sumberjo, Kalisongo lalu menuju arah Dau.

Jika Anda berkendara dari arah Sengkaling, baiknya Anda melewati daerah Sumber Sekar lalu carilah arah menuju Jalan Raya Sempu. Jika berkendara dari arah Kota Wisata Batu, ambilah arah dari BNS (Batu Night Spectacular) dan ambilah arah menuju Sumber Sekar lalu Anda perlu mencari arah Jalan Raya Sempu. Cara paling mudah untuk menemukan lokasi ini, masuklah ke website Warung De Sawah dan akseslah petunjuk arahnya.

Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang

Kali ini saya dan teman-teman mengambil arah dari JoyoGrand dan sampai ke lokasi Warung De Sawah di jam makan siang. Oh ya, Warung De Sawah di Kecamatan Dau, Malang ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga pukul 22:00 bahkan lebih malam di akhir pekan yaitu hingga pukul 23:00.

Saat kami datang, area parkir Warung De Sawah yang memang terletak di tengah sawah ini masih relatif kosong. Namun didalamnya telah ada beberapa meja yang terisi tamu. Segera kami memilih tempat duduk untuk 6 orang dan pramusaji memberikan daftar menu yang dapat kami pilih.

Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang

Untuk dapat menikmati enaknya menu ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang ini, kami memilih beberapa menu yang jarang kami makan sehari-hari. Kami akan makan bersama karena menurut informasi porsi makanan di tempat ini cukup besar. Selain lebih murah tentunya kami akan dapat mencicipi lebih banyak menu makanan.

Akhirnya, untuk dapat membuktikan enaknya menu ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang ini; kami memilih menu sayur pedas, tumis pakis dan juga tumis genjer. Lalu sambal mangga muda alias pencit dan sambal pete. Untuk lauknya kami memilih water goreng, belut dan udang goreng serta gurame bakar.

Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang Enaknya Menu Ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang

Tidak perlu terlalu lama menunggu, pesanan kami datang. Diawali dengan es jeruk peras yang jeruknya benar-benar jeruk manis asli yang memang banyak ditanam disekitar daerah Dau, membasahi tenggorokan kami yang cukup kering di hari yang terik. Lalu datanglah nasi putih dan nasi jagung serta semua makanan yang kami pesan.

Jika perut Anda tidak mempunyai masalah dengan nasi jagung. saya sarankan pesanlah nasi jagung karena sangat cocok dengan lodeh dan sayur pedasnya. Pokoknya tidak mengecewakan deh rasa makanan di Warung De Sawah ini. Lezat! Tandaslah semua pesanan kami. Dan memang seperti kabarnya, kami telah membuktikan enaknya menu ndeso ala Warung De Sawah di Dau Malang ini. Rasanya tidak mengecewakan lidah dan harganya tidak merusak kantong.

Jika Anda datang di sore atau malam hari untuk makan malam, baiknya pastikan lampu kendaraan Anda dalam keadaan baik karena beberapa titik jalan menuju ke Warung De Sawah ini tidak berpenerangan baik.

WARUNG DE SAWAH

Jalan Bhirawa, Tegalweru,

Dau – Kabupaten Malang

Tel  : +62-821 1535 8085 / +62-811 366 9789

Buka setiap hari mulai pukul 10:00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!