Berendam Air Panas Alami di Songgoriti Kota Batu

Berendam Air Panas Alami di Songgoriti Kota Batu – Pasti Anda pernah mendengar tentang sumber air panas yang terletak di kawasan Songgoriti Kota Wisata Batu. Bahkan saya yakin, orang tua atau Anda sendiri pernah menikmati air panas alami di Songgoriti ini.

Sumber air panas di Songgoriti ini berasal dari sumber air alam dari dasar Candi Songgoriti. Benar-benar alami. Secara umum, kita tahu bahwa air panas dari sumber air alami mengandung belerang. Kadar belerang yang cukup tinggi ini dipercaya mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat berendam di sumber mata air panas alami diantaranya adalah membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan memberikan efek relaksasi sehingga dapat menghilangkan stres. Selain itu, dapat juga memperlancar sirkulasi darah, mengurangi jerawat dan penyakit kulit serta dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dengan berendam Air Panas Alami di Songgoriti Kota Batu, tentunya para pengunjung berharap dapat mendapatkan manfaatnya. Kebetulan di suatu hari Minggu pagi, tante saya mengajak ke kawasan kolam air panas alami di Songgoriti ini. Karena belum pernah kesana, saya tidak menolak untuk segera berangkat.

Sebenarnya tujuan kami ke pemandian air panas alami di Songgoriti ini adalah makan sate. bukan berendam. Menurut informasi, sate ayam dan sate kelinci di kompleks Pemandian Air Panas Alami Songgiriti ini enak. Setelah makan seporsi sate dan lontong, menurut saya rasanya biasa saja. Tetapi mungkin setelah berendam, makan sate ini rasanya nikmat sekali.

Tidak lama, sampai juga kami di kompleks Pemandian Air Panas Alami Songgoriti. Oh ya, kompleks ini dikenal juga dengan nama PAPA. Pagi itu banyak antrian pengunjung yang ingin berendam air panas alami di Songgoriti Kota Batu. Ternyata pengunjung sudah datang sejak pagi karena kompleks ini buka mulai jam 0800 hingga 1700.

Jika ingin berendam di bak mandi (bath-up) yang disiapkan dalam kamar-kamar tertutup, pengelola menawarkan 2 (dua) jenis paket. Paket tersebut adalah Paket PAPA 1 yaitu paket berendam dengan minum teh / kopi panas dan jajanan). Sedangkan paket PAPA 2 yaitu paket berendam dengan minum teh / kopi panas dan mie instan

Harga paket PAPA 1 adalah Rp. 20.000 dan harga paket PAPA 2 adalah Rp. 25.000 (harga bulan Juli 2019).

Inilah bentuk kamar dan bak rendam di Sumber Air Panas Alami Songgoriti di Kota Wisata Batu. Ehmm, menurut saya bak dan kamarnya tidak terawat dengan baik. Saya sendiri merasa kurang nyaman karena kesannya kotor. Mungkin karena kadar belerang yang tinggi membuat pipa, tegel dan peralatan di bak rendam ini cepat mengalami korosi. Tenttunya akan nyaman jika semuanya dirawat lebih baik.

Mungkin karena kadar belerang yang tinggi membuat pipa, lantai dan dinding serta dan peralatan di bak rendam ini cepat mengalami korosi. Tenttunya akan nyaman jika semuanya dirawat lebih baik.

Hari itu saya sempat berbincang dengan beberapa orang yang mengambil paket berendam. Beberapa dari mereka bahkan datang dari Surabaya dan Sidoarjo. Alasan mereka datang dan berendam adalah mereka merasakan kondisi tubuh yang lebih baik setelah berendam.

Bahkan ada 2 (dua) orang yang baru saja mengalami stroke dan merasakan aliran air panas alami ini membuat proses pemulihannya berjalan lebih cepat.

Tertarik untuk berendam? Langsung saja datang ke Pemandian Air Panas Alami Songgoriti di Kawasan Songgoriti Kota Batu.

PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI SONGGORITI

Jalan Songgoriti 8C, Songgokerto, Kota Wisata Batu

Buka setiap hari jam 0800 – 1700

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!