Bandara-Bandara Terbaik dan Terburuk Untuk Para Vegetarian

Bandara-Bandara Terbaik dan Terburuk Untuk Para Vegetarian – Saat Anda memikirkan makanan di bandara udara, sebagian besar orang membayangkan makanan cepat saji dan tidak sehat. Namun saat ini banyak hal yang telah berubah sehingga para pelancong khususnya yang telah menjadi vegetarian, memiliki lebih banyak pilhan daripada waktu sebelumnya.


Sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh Physicians Committee for Responsible Medicine (PCRM) mengatakan bahwa terdapat 24 bandara tersibuk di dunia yang telah menyediakan makanan untuk vegetarian. Tentunya kita tidak hanya membicarakan tentang makan pisang atau apel sesaat sebelum berangkat. Penelitian ini menunjukkan bahwa makanan pembuka tersedia sepanjang hari, ini tidak termasuk kudapan, kini tersedia bagi para pelancong dan sekitar 71% dari rumah makan itu menawarkan paling tidak 1 (satu) menu.

Bandara-Bandara Terbaik dan Terburuk Untuk Para VegetarianTidaklah mengherankan jika Bandara Udara Internasional Los Angeles menempati urutan pertama dengan tersedianya 90% dari restoran yang ada didalamnya menyediakan paling tidak 1 (satu) menu vegetarian pada pilihan menu mereka. Sejak tahun 2014, bandara udara ini telah mengganti beberapa gerai makanan seperti McDonald’s dan Burger King dengan gerai lain yang menyajikan makanan yang lebih sehat seperti The Counter, yang menyediakan burger vegetarian dan salad serta Lemonade yang menyediakan lebih dari 12 (dua belas) jenis makanan diantaranya lentil (kacang-kacangan) dan olahan terong, serta restoran lain yang terkenal dengan siracha semangka dan banh mi dengan tahu bumbu barbeque yaitu Ink.Sack. 

salad-412162_640

Bandara-Bandara Terbaik dan Terburuk Untuk Para Vegetarian

Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey berada pada urutan kedua setelah menempatkan sebaris bangunan barunya dengan sejumlah restoran sehat pada tahun lalu. Bandara udara di Philadelphia dan San Fransisco berada pada urutan ketiga karena  82% dari restorannya memiliki menu vegetarian.

Menurut penelitian ini, beberapa faktor yang telah berkontribusi pada munculnya pilihan-pilihan sehat ini adalah meningkatnya minat banyak orang untuk mengkonsummsi makanan yang bergizi, meningkatnya gerakan vegetarian sebagai pilihan diet dan gerakan ” dari kebun ke meja” dimana orang mencari makanan yang dibuat dari bahan makanan yang ditanam di daera mereka.

Pada tahun 2015, Bandara Udara John F. Kennedy di New York dan Chicago O’Hare memulai gerakan ” urban airport farms” dimana sayuran yang akan disajikan ditanam di area bandara. Ini benar-benar lokal dalam arti sesungguhnya! Tapi tempe dan roti dengan alpukat belum mudah ditemukan dimana-mana.

Di Bandara Internasional St.Paul di Minnesota yang memiliki 56% restoran dengan pilihan menu vegetarian berada di urutan terakhir. Namun masih banyak bandara udara di dunia ini yang bahkan tidak mempunyai satupun pilihan menu vegetarian.

airport-1515448_640

Jadi apa yang harus dilakukan jika seorang vegetarian melakukan perjalanan?

” Kami selalu membawa kudapan seperti kacang, buah atau makanan lainnya”, demikian kata Dale Davies damn France Calabretta, penulis Slow Vegan Travel Blog. ” Kami harus membeli sesuatu sebelumnya atau memesan salad ditempat lain atau hanya makan buah dan roti vegetarian. Tapi selalu ada pilihan. ”

Lauren Yakiwchuck, salah seorang dari duo pelancong vegetarian dalam Justin Plus Lauren Blog juga merekomendasikan untuk membawa kudapan saat bepergian, dan pastikan kudapan itu bukan cairan dan dapat lolos dari pemeriksaan keamanan. Dan Anda perlu juga lebih berhati-hati jika makan di bandara. Saat Anda berada di bandara, cobalah mengedarinya untuk memberikan Anda pilihan. Bertanyalah selagi bisa. Di beberapa bandara udara, saya bisa memodifikai makanan seger yang telah disiapkan untuk memberikan ekstra sayuran dan menghilangkan daging dan keju”, tambahnya. ” Pastikan Anda membaca label pada kemasan karena di beberapa negara vegetarian atau vegan bukanlah hal yang umum, jadi pastikan Anda mengerti apa yang akan Anda makan dan tidak” .

Beberapa pencarian informasi sebelum Anda berada di bandara juga akan sangat membantu. PCRM’s Airport Food Review telah menjelaskan makanan vegetarian yang tersedia di bandara-bandara paling sibuk, bahkan telah mencatat lokasi restoran-restoran bandara tersebut.

Ingin tahu rangking Bandara-bandara dunia yang menyediakan makanan vegetarian :

  1. Bandara Internasional Los Angeles (LAX) : 90%
  2. Bandara Intenasional Newark Liberty (EWR) : 84%
  3. Bandara Internasional San Fransisco (SFO) : 82%
  4. Bandara Internasional Philadelphia (PHL) : 82%
  5. Bandara Internasional Denver (DEN) : 80%
  6. Bandara Nasional Reagan (DCA): 79%
  7. Bandara Internasional Salt Lake City (SLC) : 79%
  8. Bandara Internasional Dulles (IAD) : 77%
  9. Bandara Internasional Baltimore /Washington Thurgood Marshall (BWI) : 77%
  10. Bandara Internasional John F. Keneddy (JFK) : 76%
  11. Bandara Internasional Boston Logan (BOS) : 75%
  12. Bandara Internasional Chicago Midway (MDW) : 74%
  13. Bandara Internasional Seattle – Tacoma (SEA) : 72%
  14. Bandara Internasional Miami (MIA) : 72%
  15. Bandara Internasional San Diego (SAN) : 70%
  16. Bandara Internasional Las Vegas McCarran (LAS) : 67%
  17. Bandara Internasional Charlotte Douglass (CLT) : 67%
  18. Bandara Internasional Dallas / Forth Worth (DFW) : 65%
  19. Bandara Interkontinental Houston George Bush (IAH) : 64%
  20. Bandara Internasional Phoenix Sky Harbour (PHX) : 64%
  21. Bandara Internasional Chicago O’Hare (ORD) : 62%
  22. Bandara Internasional Orlando (MCO) : 61%
  23. Bandara Internasional hartsfield-Jackson Atlanta (ATL) : 57%
  24. Bandara Internasional Minneapolis St. Paul (MSP) : 56%
Sumber : Natalia Lima – Care2Causes

Foto : Pixabay

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!