Warung Nasi Campur Sumaiyah di Arah Selecta Kota Batu

Warung Nasi Campur Sumaiyah di Arah Selecta Kota Batu – Lama sejak pandemi Covid19 menyerang dunia termasuk negara kita, Indonesia; saya akhirnya keluar rumah juga. Kali ini mencari udara segar di tempat terbuka ke arah Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu. Ya, menikmati udara Kota Batu yang segar tentunya sangat menyenangkan.

Karena berniat untuk rekreasi ala jaman saya kecil dulu, jadi saya dan teman memang berpikir untuk membeli nasi bungkus dalam perjalanan. Di cerahnya udara Kota Wisata Batu, perjalanan menuju Taman Rekreasi Selecta menjadi menyenangkan.

Kami berdua tidak mempunyai referensi di warung mana kami akan berhenti membeli nasi bungkus. Ya, nasi campur bungkus. Untungnya, teman saya ingat jika dulu dia pernah makan di salah satu warung nasi di arah menuju Selecta.

Pagi itu, akhirnya kami mampir ke warung nasi yang dia ingat itu. Namanya Warung Nasi Hj. Sumaiyah, kalau di bannernya sih tulisannya Suma’ iyah. Ternyata ramai pengunjung warung ini hari itu. Rata-rata para bapak sedang menikmati sarapan mereka. Sedangkan para ibu membungkus sayur dan lauk untuk dibawa pulang.

Sepertinya di Warung Nasi Campur Sumaiyah di Arah Selecta Kota Batu ini adalah tempat favorit untuk makan pagi. Lokasinya di sekitar daerah Sidomulyo, tidak jauh dari Hotel Purmana Batu. Saat saya mengantri, saya mendengar banyak orang memesan nasi soto daging. Sayangnya, saya tidak mungkin membungkusnya dan menikmatinya nanti di taman rekreasi.

Menu yang disediakan di Warung Nasi Milik Hajjah Sumaiyah ini beragam. Anda bisa memesan nasi soto daging, nasi rawon, nasi sayur pedas, ada juga terong pedas, empal dan masih banyak lagi. Jika dibungkus, memang nasi campurlah yang paling praktis.

Lauk yang kami pilih pagi itu adalah sate komoh. Sate daging sapi dengan bumbu merah. Ini paling mudah dimakan di perjalanan, tidak membuat tangan kotor juga. Oh ya, kita bisa minta sendok plastik untuk nasi bungkus kita.

Porsi nasi bungkusnya besar. Sangat mengenyangkan walaupun takaran nasi hanya setengah porsi. Rasa masakan Warung Nasi milik Hajjah Sumaiyah ini enak, bumbunya cukup kaya dan pekat. Tidak mengecewakan! Cukup membuat liburan pendek saya ke Selecta menyenangkan.

Lain kali, saya ingin mencoba makan nasi soto daging di Warung Nasi Hajjah Sumaiyah ini. Penasaran, karena hampir semua orang memesannya pagi kemarin,

WARUNG NASI HAJJAH SUMAIYAH

Jalan Bukit Berbunga 21, Sidomulyo, Kota Wisata Batu

Buka setiap hari jam 0630 – 1700

Tel : +62-341-599478

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!