Transportasi Umum Untuk Menikmati Keindahan Senja di Pantai Jimbaran Bali

Transportasi Umum Untuk Menikmati Keindahan Senja di Pantai Jimbaran Bali – Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali yang sangat indah. Sebuah pulau di sebelah timur pulau Jawa yang dianugerahi Tuhan dengan keindahan yang luar biasa bahkan telah membuat dunia terpesona. Pulau yang kaya dengan banyak pantai ini memang luar biasa indahnya. Wisatawan domestik dan manca negara datang untuk menikmati keindahannya. Untuk mencapai semua tempat indah itu tentunya dibutuhkan alat transportasi. Salah satu tempat indah yang layak didatangi adalah Pantai Jimbaran. Yuk kita cari tahu transportasi umum untuk menikmati keindahan senja di Pantai Jimbaran Bali.


Pantai Jimbaran di Pulau Bali tepatnya berada di Jalan Raya Jimbaran, Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi Pantai Jimbaran ini sebenarnya tidak jauh dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai. Perjalanan dari Bandara menuju Pantai Jimbaran membutuhkan waktu kurang dari 30 menit jika menggunakan kendaraan pribadi atau taxi.

i am in Bali

Pantai Jimbaran yang berpasir putih ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling digemari oleh para wisatawan khususnya pecinta hidangan laut dan pecinta senja. Mengapa? Karena matahari terbenam di pantai ini merupakan salah satu titik  terbaik di Pulau Bali. Banyak hotel berbintang dan tempat makan yang dapat kita temui di kawasan  menuju dan sepanjang pantai Jimbaran ini.

Senja di Jimbaran Bali

Transportasi Umum Untuk Menikmati Keindahan Senja di Pantai Jimbaran Bali

Karena tidak banyak kendaraan umum yang tersedia di Pulau Dewata ini maka kita perlu mencari tahu bagaimana cara mencapai Pantai Jimbaran dengan kendaraan umum. Selain ojek atau sewa sepeda motor, di Pulau Dewata tersedia bis Trans Sarbagita yang akan membawa kita ke banyak titik di Pulau Dewata. Untuk daerah yang jauh dari halte, tersedia feeder untuk mencapai halter terdekat. Perlu disediakan waktu lebih panjang karena seperti biasa kendaraan umum akan berhenti di beberapa titik untuk menjemput penumpangnya.

Inilah Transportasi Umum Untuk Menikmati Keindahan Senja di Pantai Jimbaran Bali :

DARI BANDARA UDARA NGURAH RAI

Keluarlah dari kawasan bandara menuju Bundaran Ngurah Rai. Lalu naiklah bus feeder Trans Sarbagita jurusan Uluwatu dan turunlah di Pantai Jimbaran. Tentunya disambung dengan jalan kaki atau naik ojek ke Pantai Jimbaran.

DARI TERMINAL UBUNG

Dari terminal Ubung, naiklah angkot jurusan Ubung – Tegal dan turun di Tegal. Dari sana naiklah angkot jurusan Tegal – Tuban – Jimbaran – Nusa Dua dan turun di Pantai Jimbaran. Dan disambung dengan jalan kaki atau naik ojek ke Pantai Jimbaran.

DARI TERMINAL MENGWI

Dari terminal Mengwi, naiklah Trans Sarbagita Persiapan-Mengwi-Bandara dan turun di Simpang Dewa Ruci. Dari sana naiklah Trans Sarbagita GOR Ngurah Rai – GWK/Batu Bulan – Nusa Dua dan turun di halte Jimbaran. Lalu lanjutkan dengan berjalan kaki atau naik ojek ke Pantai Jimbaran.

Jimbaran

Jika Anda membutuhkan penginapan di sekitar Pantai Jimbaran, hotel berikut mungkin dapat menjadi pilihan Anda :

  1. Bali Paragon Resort – Jalan Kampus Universitas Udayana, Jimbaran (Bintang 4)
  2. The Astari Villa & Residence – Jalan Karang Mas Sejahtera, Gang Kencana Selatan No. 1, Jimbaran (Bintang 3)
  3. Maxi Hotel Kedonganan – Jalan By Pass Ngurah Rai 99X, Kedonganan, Jimbaran (Bintang 1)
  4. Watermark Hotel & Spa Bali– Jalan Uluwatu 88, Kedonganan, Jimbaran (Bintang 4)
  5. Jimbaran Bay Beach Resort & Spa – Jalan Pantai Kedonganan, Jimbaran (Bintang 4)
  6. Jimbaran Beach – Jalan Pengaracikan, Jimbaran (budget hotel)
  7. Umanede Jimbaran – Jalan Bukit Hijau No. 6, Jimbaran (budget hotel)
  8. Low Cost Bed & Breakfast – Jalan Batur Sari 12, Kedonganan, Jimbaran (budget Hotel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!