Tempat Makan Instagramable di Samasta Lifestyle Jimbaran Bali

Tempat Makan Instagramable di Samasta Lifestyle Jimbaran Bali – Jimbaran yang terletak di sebelah selatan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali adalah salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Awalnya tempat ini adalah desa nelayan sederhana hingga di sekitar tahun 1980, kawasan ini berkembang menjadi daerah wisata terkenal hingga kini.

Selain terkenal dengan keindahan matahari terbenam di pantainya, Jimbaran juga terkenal dengan hidangan lautnya. Ada jajaran kios di sepanjang pantai Muaya dan Kedonganan yang selalu sibuk menyajikan hidangan laut untuk para tamu. Makan malam saat matahari terbenam dengan angin laut yang menyejukkan di tengah panasnya Bali, sungguh menyenangkan.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya sempat mampir bahkan menginap di salah satu hotel di kawasan Jimbaran ini. Hotel Le Medirien Jimbaran, yang berada tepat di belakang Pantai Muaya adalah tempat saya menginap. Pantai Muaya ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Pulau Bali.

Saya sempat menikmati makan malam di salah satu kedai hidangan laut disana. Lalu di hari berikutnya, saya ingin menikmati hidangan lain. Berdasarkan informasi dari staf Hotel Le Meridien Jimbaran Bali, ada sebuah kompleks yang terdiri dari restoran, cafe dan pusat perbelanjaan di dekat Hotel Le Medirien Jimbaran Bali ini.

Bahkan, hotel ini menyediakan fasilitas transportasi gratis ke tempat yang bernama Samasta Lifestyle Village ini. Keren kan namanya. Tempat seperti apa sih Samasta Lifestyle Village ini? Penasaran seperti saya tidak? Tetapi setelah tahu bahwa jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Hotel Le Meridien Jimbaran Bali, saya memutuskan untuk berjalan kaki saja.

Ternyata kurang lebih hanya 10 menit saja saya sudah sampai di Samasta Jimbaran. Menembus panasnya Bali di siang hari. Namun, saat sampai di Samasta saya seperti menemukan oase. Memang udara panas tetapi tempat makan instagramable di Samasta Lifestyle Jimbaran Bali ini memberikan gairah tersendiri.

Setiap stan di Samasta Lifestyle Jimbaran ini memiliki desain yang cantik, unik dan cozy. Betah sekali rasanya berada disini walaupun udara di luar panas. Sirkulasi udara dari kompleks yang dibangun oleh Grup Sumarecon ini memang bagus. Berfoto di beberapa area yang cantik dan istagramable dilakukan oleh banyak pengunjung. Jadi, jangan lupa mengabadikan gambar selama berada di Samasta ya.

Aneka jenis makanan ditawarkan oleh stan-stand di Samasta Lifestyle Village ini. Mulai dari makanan Eropa, Oriental dan juga makanan Indonesia tersedia disini. Selain itu terdapat beberapa kedai kopi dan bar di kompleks ini. Karena semua stan disini buka hingga malam hari, suasana makan malam di Samasta Jimbaran Bali tentunya akan memberikan kesan yang berbeda. Mungkin saya harus datang dan mencoba di lain waktu.

Bagi Anda yang ingin menginap di Samasta, di kompleks ini terdapat sebuah resort bintang 5 (lima) yaitu Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Saya tidak menginap di resort ini tapi saya yakin penginapan ini pasti sangat cantik dan memiliki fasilitas yang keren.

Jika tidak menginap di hotel Movenpick, ada juga Movenpick Cafe yang tidak kalah menariknya, Makanan di cafe ini menarik. Sayangnya hari itu saya memilih menikmati steak daging babi di salah satu stand hidangan lokal. Oh ya, jika Anda harus makan makanan halal, pastikan dulu sebelum memilih makanan atau sebelum masuk ke stan-stan di Samasta Jimbaran ini. Karena beberapa stan menyajikan hidangan non halal.

Selain tempat makan yang instagramable, di Samasta jimbaran ini juga terdapat gerai Krisna, toko oleh-oleh paling terkenal di Bali. Krisnanya juga keren. Interiornya berbeda dengan gerai Krisna yang lain. Gerai Krisna di Samasta Jimbaran ini cantik dan tentunya instagramable juga. Bahkan beberapa barang hanya dapat ditemukan di gerai ini. Menurut saya, kelas Krisna di Samasta ini lebih premium dibandingkan dengan gerai yang lain.

Jadi, jika Anda berada di sekitar Jimbaran, tidak ada salahnya mampir ke Samasta Lifestyle Village. Bisa juga naik Kura-kura shuttle yaitu kendaraan minibus yang menghubungkan beberapa area wisata terkenal seantero Bali. Untuk dapat mencapai Ubud, Jimbaran, Nusa Dua dan banyak tempat lain dapat dilayani oleh kendaraan yang satu ini.

Di Samasta sendiri, haltenya dapat dengan mudah ditemukan di bagian depan kompleks ini. Carilah logo Kura-kura berwara hijau, tunggu disana sampai kendaraannya datang. Tentu saja tidak gratis ya, Anda harus membayar sekitar Rp. 20.000 atau Rp. 25.000.

SAMASTA LIFESTYLE VILLAGE JIMBARAN BALI

Jalan Wanagiri, Jimbaran, Bali

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!