Tempat Istirahat Nyaman di Utama Raya Situbondo Jawa Timur

Tempat Istirahat Nyaman di Utama Raya Situbondo Jawa Timur – Pernahkah Anda melakukan perjalanan darat dari Pulau Jawa ke Pulau Bali atau sebaliknya? Atau Anda merencanakan untuk melakukannya? Naik kendaraan roda dua ataupun empat, menjelajah pesisir utara Pulau Jawa mungkin adalah hal yang menarik bagi sebagaian orang. Mengapa? Karena kita dapat berhenti di titik-titik yang menarik perhatian kita atau menikmati kuliner yang ditawarkan di sepanjang perjalanan.

Dalam menjelajah pesisir utara Pulau Jawa ini, kita akan menjumpai beberapa kota seperti Cirebon, Pekalongan, Semarang. Lalu masuk ke Propinsi Jawa Timur, kita akan melintasi kota Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo yang akhirnya bertemu di Banyuwangi.

Saat ini berkendara dari Pulau Jawa ke Pulau Bali atau sebaliknya, sudah semakin mudah dan cepat. Jalan tol lintas Jawa memperpendek waktu tempuh untuk mencapai kota-kota di Pulau Jawa. Karena itu banyak orang dari Pulau Jawa berlibur ke Pulau Bali dengan berkendara, demikian juga sebaliknya.

Perjalanan dari dan ke Jawa ataupun Bali ini membutuhkan waktu berkendara lebih dari 4 jam. Ini jika perjalanan dimulai dimulai dari Surabaya ataupun Malang. Mengingat keselamatan berkendara, disarankan untuk tetap beristirahat setiap 4 jam berkendara.

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk beristirahat adalah Rest Area Utama Raya di Situbondo. Lokasinya berada tidak jauh dari PLTU Paiton yang terkenal itu. Tempat istirahat nyaman di Utama Raya Situbondo Jawa Timur ini memiliki fasilitas yang lengkap bagi mereka yang ingin sekedar beristirahat bahkan menginap.

Di Rest Area Utama Raya Situbondo ini, pengunjung dapat beristirahat sejenak. Kendaraan bermotorpun dapat diisi kembali bahan bakarnya disini. Sembari menikmati minuman dan makanan yang dijual di beberapa gerai, sholat, buang air bahkan mandi untuk menyegarkan badan. Tersedia pancuran dengan air hangat juga loh disini. Tentu saja semua fasilitas ini berbayar kecuali mushola.

Setiap hari Jumat, dilaksanakan Sholat Jumat juga disini. Bangunan tempat sholat bagi lelaki dan perempuan dibedakan. Begitu juga bentuk bangunannya sedikit berbeda sehingga memudahkan penjunjung yang akan sholat.

Toilet dan kamar mandi di Utama Raya ini relatif bersih. Hanya saja, jika ingin mandi; pengunjung harus membawa peralatan mandi sendiri. Pancuran air hangat dan dingin dapat menyegarkan tubuh kita yang lelah setelah beberapa jam perjalanan tentunya. Setelah itu menikmati secangkir minuman panas dan penganan kecil.

Namun jika Anda membutuhkan waktu istirahat lebih lama, Rest Area Utama Raya juga menyediakan penginapan. Anda dapat memilih kamar, cottage atau villa. Jika datang dengan keluarga, ada baiknya menginap di cottage atau villa grup Utama Raya ini. Terdapat pilihan 2, 3, 4 atau 5 kamar. Harganya cukup ramah kantong kok.

Area penginapan ini terdapat dipinggir pantai karena itu Anda dapat menikmati cantiknya matahari terbit di pagi hari. Jika tidak terburu-buru, Anda dan keluarga juga dapat mengayuh kano ataupun bermain banana boat. Jadi, tempat istirahat nyaman di Utama Raya Situbondo Jawa Timur dapat menjadi tempat istirahat dalam perjalanan menuju Pulau Bali, Pulau Jawa atau saat berlibur ke Bayuwangi dan sekitarnya.

REST AREA UTAMA RAYA

Krajan, Banyuglugur, Situbondo

Tel : +62-338-893482 / +62-813 3675 1417

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!