Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang

Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang – Beberapa waktu lalu, saya menulis tentang Pasar Chowrasta yang terletak di pusat George Town, Penang, Malaysia. Berbelanja dan makan pagi di Pasar Chowrasta ini kerap saya lakukan jika saya berada di George Town, Penang. Makan pagi di Pasar Chowrasta ini adalah hal yang menyenangkan karena disini banyak pilihan makanan.

Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang

Salah satu tempat yang menjadi favorit saya di Pasar Chowrasta ini adalah Kedai Kopi Baru. Tempat ini tidak pernah saya lewatkan jika saya berada di sekitaran Jalan Penang. Letaknya benar-benar di tengah Pasar Chowrasta di Jalan Chowrasta George Town Penang.

Apalagi karena kali ini saya tinggal di Grand Inn Hotel Penang Road yang kamarnya tanpa makan pagi, maka Kedai Kopi Baru ini menjadi salah satu pilihan tempat untuk makan pagi. Lokasi Pasar Chowrasta dan Kedai Kopi Baru ini hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Grand Inn Hotel Penang Road. Dekat sekali bukan?

Di Kedai Kopi Baru di Pasar Chowrasta ini selalu ramai setiap harinya khususnya di pagi hari. Kebanyakan pengunjungnya adalah penduduk lokal George Town yang ingin makan pagi atau sekedar minum kopi dan teh tarik sebelum mereka beraktivitas. Jadi tidaklah mengherankan jika Kedai Kopi ini selalu ramai dengan pengunjung.

Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang

Sepertinya minum teh atau kopi pagi hari di Kedai merupakan kebiasaan penduduk George Town. Di satu meja, terlihat 2 orang kakek sedang menonton sebuah pertandingan olah raga dari pesawat telepon genggam mereka sambil berdiskusi panjang. What a life!

Sebelum anak-anak akan berangkat sekolah, para bapak akan berangkat bekerja dan para ibu berbelanja kebutuhan dapur, mereka berhenti dulu untuk makan pagi di Kedai Kopi Baru ini. Sering kali, karena banyaknya pengunjung kita akan kesulitan mencari tempat duduk. Jadi, jangan heran jika kita harus menunggu pengunjung lain selesai makan untuk mendapatkan kursi atau harus bergabung dengan pengunjung lain jika kita hanya seorang diri saja.

Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta ini menyenangkan karena banyak makanan yang ditawarkan. Ada nasi lemak, aneka olahan mie yang menggoda, kari ayam, nasi ayam dan nasi babi panggang dan beberapa pilihan makanan lain. Sedangkan untuk konter minuman hanya ada satu saja dan konter inilah yang paling sibuk di Kedai Kopi Baru ini.

Sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang

Pagi itu saya makan kari ayam dengan sejenis lontong tetapi terbuat dari tepung beras. Sayangnya, saya lupa namanya tetapi tahu rasanya. Rasanya sih enak seperti nasi tetapi lebih ringan. Beberapa orang lokal memakannya hanya dengan coc0lan kecap asin saja untuk sarapan. Saya membayar RM 5 untuk makan pagi saya ini ditambah RM 1,6 untuk secangkir teh tarik yang rasanya bikin kangen ini. Teman-teman saya memilih nasi lemak dan mie vegetarian. Rata-rata harga makanan di Kedai Kopi Baru ini adalah berkisar dari RM 5 – 10 tergantung menu yang dipilih.

Jika sedang berada di Penang dan ingin merasakan seperti penduduk lokal, mungkin Anda dapat datang untuk berbelanja buah dan jajanan di Pasar Chowrasta dan sekaligus sarapan di Kedai Kopi Baru Pasar Chowrasta Penang ini.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!