Penasaran Dengan Jatim Park 3 Batu Untuk Liburan

Penasaran Dengan Jatim Park 3 Batu Untuk Liburan – Saya yakin Anda semua pasti sudah pernah mendengar tentang Jatim Park. Jatim Park atau Jatwa Timur Park adalah taman rekreasi yang berada di Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Sebuah kelompok bisnisnya membawahi beberapa taman rekreasi seperti Jatim Park 1-3, Museum Angkut, Predator Park dan masih ada beberapa lagi.

Kelompok bisnis terbaru dari grup Jatim Park adalah Jatim Park 3 yang berada di desa Beji, Kota Wisata Batu. Dibangun diatas lahan seluas 16 hektar, Jatim Park 3 menyuguhkan beberapa wahana yang konon katanya pertama di Indonesia.

Saya sendiri cukup penasaran dengan Jatim Park 3 Batu untuk liburan. Apakah memang semenarik itu sampai-sampai tempat ini selalu ramai di setiap akhir pekan dan masa liburan?

Akhirnya di suatu sore, saya membelokkan kendaraan dan masuk ke area parkir Jatim Park 3 yang cukup luas. Pastinya area parkir Jatim park 3 ini lebih luas dibandingkan Jatim Park 1 dan 2 ataupun Museum Angkut. Setelah memarkir kendaraan, saya masuk ke area Plaza Dino yang berada di lantai utama bangunan Jatim Park 3 ini.

Di area Plaza Dino ini, para pengunjung dapat menikmati beberapa arena seperti The Legend Star dan Dino Park. Selain itu, di lantai ini para pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di restoran sambil beristirahat. Ada juga toko-toko dimana pengunjung dapat berbelanja membeli kebutuhan seperti pakaian dan makanan.

Area favorit pengunjung Jatim Park 3 tentunya adalah Dino Park yang menempati 6,5 hektar dari total 16 hektar area Jatim Park 3 ini. Menurut saya, Dino Park ini adalah wahana unggulan area ini yang terinspirasi dari Jurrasic Park. Pengunjung akan belajar tentang berbagai macam jenis dinosaurus mulai dari spesies, habitat dan makanan serta semua yang berhuhungan dengan dinosaurus. Semakin menarik karena desain tamannya sangat cantik.

Anda perlu menyediakan waktu selama sekitar 3-5 jam untuk mengelilingi Dino Park dan Dino Town. Tidak perlu takut capek karena pengelola menyediakan kereta dengan kapasitas 50 (lima puluh) orang yang akan membawa Anda mengelilingi semua galeri yang ada. Berfoto dengan dinosaurus yang berkeliaran di taman juga bisa loh.

Di kawasan The Legend Star, para pengunjung dapat berfoto dengan para tokoh pemimpin dunia ataupun didepan ikon-ikon terkenal di dunia. Selain itu, tersedia kios penyewaan kostum ala Jepang dan Korea. Tentu saja ini menarik bagi para pengunjung karena dapat seolah-olah berada di kedua negara tersebut. Untuk layanan ini, para pengunjung harus membayar sejumlah biaya tertentu, diluar harga tiket masuk.

Harga tiket masuk Jatim Park 3 dibagi menjadi tiket reguler dan tiket terusan. Anda perlu membayar masing-masing Rp. 100.000 / orang untuk Dino Park, begitu juga dengan The Legend Star ataupun Milenial Glow Garden. Sedangkan tiket masuk Museum Musik Dunia adalah Rp. 50.000.

Paket tiket terusan akan memberikan Anda harga yang lebih murah. Tiga tiket untuk Dino Park, the Legend Star dan Museum Musik Dunia atau FunTech Plaza dipatok dengan harga Rp. 200.000. Namun jika Anda memilih Dino Park, the Legend Star dan Milenial Glow Garden harga tiket terusannya adalah Rp. 225.000. Ada juga pass 2 hari yang harganya adalah Rp. 350.000/tiket (harga Desember 2019).

Di semua grup bisnis Jatim Park, anak dengan tinggi diatas 85 (delapan puluh lima) sentimeter harus membayar tiket penuh. Sedangkan untuk lansia diatas 65 (enam puluh lima) tahun mendapatkan potongan harga sebesar 25% dari harga normal.

Untuk wahana Museum Musik Dunia, pengunjung dapat mengenal alat musik tradisional dan internasional. Selain itu, Anda dapat berfoto dengan patung lilin artis idola Anda. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena di Kota Wisata Batu juga sudah ada, tepatnya di Jatim Park 3 ini.

Bagi Anda yang memiliki dana lebih dan ingin menginap di hotel yang berdekatan dengan Jatim Park 3; tersedia Hotel Senyum World. Hotel ini berada di halaman yang sama dengan Jatim Park 3. Akomodasi bintang 4 (empat) ini memiliki desain yang unik dan sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga. Kamar-kamar di Hotel Senyum World ini didesain dengan tema negara-negara seperti Maroko, Jepang dan masih banyak lagi.

Jadi masih penasaran dengan Jatim Park 3 Batu untuk liburan bersama keluarga? Langsung datang saja! Tempat wisata ini memang sangat direkomendasikan untuk berlibur. Jatim Park 3 ini buka setiap hari mulai jam 12.00 siang hingga jam 21.00. Saran saya, jangan datang di akhir pekan yang panjang atau musim liburan karena selalu padat pengunjung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!