Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang – Seorang teman mengingatkan saya dan teman-teman untuk tidak melewatkan Gurney Drive, Pusat Jajanan Gurney saat berada di Penang, Malaysia. Di tempat ini kita dapat menikmati aneka jajanan dan penganan lokal khas Penang. Karena saya dan teman-teman tinggal di George Town, tepatnya di Jalan Penang maka kami harus naik Rapid Penang menuju ke Gurney Plaza.

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

Sore hari setelah sempat beristirahat, kami bertiga segera meninggalkan Grand Inn Hotel di Jalan Penang, tempat kami menginap selama di Penang. Dengan naik bis Rapid Penang nomor 101, jurusan Teluk Bahang dari halte di depan Pasar Chowastra, kami segera menuju Gurney Drive. Turun di depan Plaza Gurney, kami segera menyeberang masuk ke dalam pusat perbelanjaan yang terkenal di Penang ini.

Tidak begitu lama kami menyusuri jalanan di Penang ini. Melewati Rumah Sakit Adventis yang terkenal dan akhirnya kami tiba di halte depan Plaza Gurney. Setelah lampu lalu lintas mengisyaratkan bahwa kami boleh menyeberang, segeralah kami menyeberang menuju pusat perbelanjaan yang cukup berkelas ini.

Pusat Jajanan Gurney atau yang biasa disebut dengan Gurney Drive ini terletak tidak jauh dari bagian belakang pusat perbelanjaan Plaza Gurney ini. Kami menyempatkan waktu untuk sekedar ber-window shopping di Plaza Gurney. Memang kami bertiga tidak beniat berbelanja di sini apalagi tidak banyak outlet yang mengadakan sale. Outlet-outlet merek dunia dapat ditemukan di pusat perbelanjaan ini. Di satu sudut kami melihat seorang pramuniaga melayani calon pembeli yang melihat jam tangan super mahal. Bahkan untuk mengambil jam tangan ini dari rak, sang pramuniaga harus menggunakan sarung tangan khusus.

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

Matahari mulai memerah, segera kami bergegas meninggalkan pusat perbelanjaan menuju pintu belakang dan beranjak untuk menikmati kuliner sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang yang terkenal itu. Sore itu, Pusat Jajanan Gurney tidak terlalu ramai dan mobil yang parkirpun tidak banyak.

Stand di dekat pintu masuk Pusat Jajanan Gurney sore itu banyak yang tutup. Selidik punya selidik, ternyata hari itu memang giliran area itu libur. Di Pusat Jajanan Gurney ini hari libur para penjual diatur sehingga para pengunjung masih tetap bisa menikmati aneka kuliner enak yang ditawarkan. Separuh stand libur di hari Senin dan Selasa, separuh lagi Rabu dan Kamis; sedangkan di hari Jumat, Sabtu dan Minggu semua stand buka.

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

Karena belum tahu apa yang akan kami piluh untuk makan sore itu, kami berkeliling sari ujung ke ujung untuk mencari tahu apa saja yang dijual oleh stand-stand di Pusat Jajanan Gurney ini. Ternya banyak juga orang yang menikmati kuliner sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang ini.

Sebagian besar adalah wisatawan khususnya dari daratan China dan beberapa penduduk lokal dan keluarga dari pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit terkenal di Negara Bagian Penang ini. Semakin malam ternyata Pusat Jajanan Gurney ini semakin ramai.

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

Setelah berputar-putar, akhirnya kami memesan beberapa jenis makanan. Kwetiau goreng disalah satu lapak yang antriannya paling panjang, rojak buah alias rujak manis, nasi ayam dan pasembur. Semua enak kecuali pasembur yang salah saji dengan bumbu tercampur.

Oh ya, jika Anda memesan pasembu pastikan harganya benar sesuai dengan pesanan Anda karena jika tidak, penjual akan menaikkan harga total saat menagih Anda di meja. Curang sih tapi memang beberapa lapak melakukannya. Bagi yang belum pernah makan pasembur, saya sarankan untuk memesannya dengan pisah bumbu saja.

Tidak ada salahnya saat berada di Penang, kita mampir dan menikmati kuliner sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang ini. Harga makanan disini relatif murah tetapi pastikan Anda menanyakan dulu harganya sebelum memesan. Pilihlah stand yang ramai karena biasanya yang ramai ini yang rasanya enak.

 

Menikmati Kuliner Sore di Pusat Jajanan Gurney di Penang

PUSAT JAJANAN GURNEY

Belakang Plaza Gurney,

Pulau Tikus, Penang

Buka setiap hari jam 16:00 – 02:00

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!