Mandi Gratis di KLIA2 Airport Kuala Lumpur

Mandi Gratis di KLIA2 Airport Kuala Lumpur – Mempertimbangkan biaya penginapan serta jam check in yang terlalu pagi, saya dan teman-teman memutuskan untuk tidur di bandara. Kali ini bandara yang kami datangi adalah KLIA2. Tetapi setelah seharian berkeliling kota Kuala Lumpur, tentunya kami butuh membersihkan badan.

Pesawat kami keesokan harinya adalah jam 6 pagi dan kami harus sudah berada di bandara lagi sekitar jam 4 pagi. Sedangkan monorail dari Bukit Bintang tempat kami menginap semalam baru beroperasi di jam 6 pagi. Ya sudah, kami sepakat untuk mandi dan tidur di bandara KLIA2 saja.

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, biaya untuk mandi air hangat di Sama-sama Transit Hotel KLIA2 adalah sekitar RM 30. Ini biaya per orang loh. Kalau berempat tentu saja kami harus mengeluarkan biaya RM 120. Jadilah kami putuskan untuk mandi di tempat mandi umum saja.

Tapi dimana kita dapat mandi gratis di KLIA2 Airport Kuala Lumpur ? Nah, mari kita cari tahu dimana para penumpang dapat mandi gratis di bandara yang sibuk ini. Mudah saja menemukan tempat mandi gratis di KLIA2 Sepang ini. Saya menggunakan kamar mandi di Level 3 atau di area keberangkatan.

Dari pintu masuk, kita perlu lurus saja. Sebelum masuk ke area imigrasi, temukan KK Mart atau pintu keberangkatan domestik. Ini masih di area check in, belum masuk ke pemeriksaan imigrasi.

Nah, dari sini kita dapat melihat petunjuk dengan gambar mushola, ruang bayi dan toilet. Kita harus masuk saja ke dalam lorong toilet ini, lurus sampai ujung. Setelah ruang bayi dan mushola, kita akan menemukan toilet pria dan wanita. Disinilah kita dapat mandi.

Temukan logo berwarna biru dengan tulisan : SHOWER FACILITIES AVAILABLE HERE berarti memang kita bisa mandi disini. Bilik tempat mandi dan kencing dipisahkan. Kurang lebih ada 4 (empat) bilik mandi yang bersih dan terawat. Disini hanya dilengkapi pancuran mandi dengan air dingin tanpa sabun ataupun shampo. Bawalah sabun dan shampo sendiri, tentunya juga handuk. Saran saya, baiknya membawa handuk microfiber yang cepat kering.

Tidak ada ada loker untuk menyimpan barang kita, terutama barang berharga. Namun ada area untuk meletakkan koper atau ransel Anda. Karena kami hanya membawa ransel dan bertiga, jadi kami saling bergantian menjaga barang.

Jika pergi sendiri, pastikan barang berharga Anda bawa masuk ke dalam bilik mandi. Simpan dalam kantung plastik agar tidak basah oleh air.

Hanya ada 1 (satu) gantungan untuk semua barang kita. Saya sendiri selalu membawa tas plastik bekas laundry di hotel yang ada serutannya. Jadi semua barang bisa saya masukkan ke dalamnya dan digantung di pintu bilik mandi. Oh ya, sebaiknya membawa sandal jepit juga ya supaya lebih nyaman saat mandi.

Jangan khawatir jika harus mandi di KLIA2 Sepang Malaysia. Ada tempat mandi bersih untuk kita gunakan. Mohon tetap memperhatikan kebersihannya walaupun petugas kebersihan selalu melakukan tugasnya dengan baik. Ini fasilitas umum gratis, baiknya kita jaga dan gunakan sebijaksana mungkin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!