Mampir ke Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang

Mampir ke Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang – Soto adalah salah satu makanan asli Indonesia yang dapat ditemukan di hampir setiap daerah di Indonesia. Makanan berkuah dengan aneka isian ini memang sering kali menjadi favorit banyak orang. Enak dimakan disetiap waktu baik pagi, siang maupun malam apalagi jika udara cukup dingin.

Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan menikmati makan pagi bersama teman-teman. Pilihan kami adalah mampir ke Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malan yang terletak di bilangan Jalan Tapak Liman. Lokasinya di sekitaran Jalan Kalpataru, tidak jauh dari Jalan Sukarno Hatta. 

Awalnya lokasi Rumah Soto ini berada di Jalan Cengger Ayam, di belakang lapangan Cengger Ayam. Tetapi pada awal 2018, Rumah Soto pindah ke Jalan Tapak Liman yang lebih mudah diakses baik oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Rumah Soto ini menyediakan 2 (dua) macam soto khas Indonesia yaitu Soto Banjar dan Soto Belitung. Karena ingin tahu apa sih bedanya kedua jenis soto Nusantara ini, akhirnya kami mengorder kedua menu yang ditawarkan berikut es kacang merah yang nampaknya menggoda.

Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang

Tidak perlu menunggu lama, pesanan kami datang juga. Dari baunya, kami menebak pasti rasanya sedap. Segera kami meracik soto kami dengan menambahkan jeruk nipis dan juga sambal. Wah, semakin sedap saja soto-soto pesanan kami. Ada rasa gurih, sedikit asam dan juga pedas. Cocoklah dipadukan dengan nasi putih.

Oh ya, beda kedua soto ini adalah Soto Banjar menggunakan daging ayam sedangkan Soto Belitung menggunakan daging sapi. Kuah Soto Banjar lebih ringan dan bening sedangkan Soto Belitung menggunakan sedikit santan encer. Keduanya enak dan Rumah Soto di Jalan Tapak Liman ini layak dijadikan langganan.

Sambil ngobrol kesana-kemari, tidak terasa soto-soto di mangkuk kami sudah hampir tandas. Ada yang ingin nambah setengah porsi, ada yang hanya akan makan es kacang merah saja. Oh ya, bagi penggemar kulit ayam seperti saya; jika Anda memesan Soto Banjar, Anda dapat meminta tambahan kulit gratis.

Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang

Es kacang merah di Rumah Soto ini juga enak. Pas manisnya bagi mereka yang kurang suka makanan terlalu manis. Segar setelah makan soto yang gurih. Harga semangkok Soto Banjar adalah Rp. 12.000 sedangkan Soto Belitung harga semangkoknya adalah Rp. 15.000 (harga bulan Oktober 2017). 

Sedangkan untuk semangkok es kacang merah dipatok dengan harga Rp. 10.000 dan es kacang hijau seharga Rp. 9.000. Cukup murah dan mengenyangkan. Rumah Soto ini juga menerima pesanan untuk acara spesia Anda. Segera kontak untuk pesanan Anda.

Jadi jika berada di seputaran Jalan Kalpataru atau Sukarno Hatta di Kota Malang, jangan lupa mampir ke Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang ini. Enak, murah dan mengenyangkan. Saya sih pasti akan kembali segera!

Rumah Soto Banjar dan Belitung di Kota Malang

RUMAH SOTO Banjar dan Belitung

Jalan Tapak Liman 1 – daerah Jalan Kalpataru

Buka setiap hari jam 07:00 – 16:00

Telepon (HP) : +62-813 3336 9988

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!