Makan Halal dan Enak di The Melting Pot Melaka Malaysia

Makan halal dan enak di The Melting Pot Melaka Malaysia – Beberapa saat lalu saya dan teman-teman berkesempatan berlibur bersama ke Kota Melaka di negara tetangga, Malaysia.  Perjalanan ini sudah kami rencanakan sejak beberapa bulan sebelumnya. Kami ingin berlibur bersama ke Kuala Lmpur dan Melaka setelah mendapatakan tiket promo dari AirAsia. Perjalanan yang menyenangkan.

Dari Surabaya kami berangkat agak siang dan tiba di KLIA 2 sudah menjelang senja. Setelah mempertimbangkan waktu, kami mengubah rencana yang semula akan naik bis ke Melaka akhirnya kami sepakat untuk menggunakan jasa taksi online saja.  Waktu tempuh taksi dengan bis berbeda sekitar 1,5 – 2 jam dan dengan taksi online kami tidak lagi perlu berpikir transportasi dari terminal bis Melaka ke penginapan kami di Melaka nanti. Berlima kami segera menuju Melaka

Setelah sampai di penginapan kami di River View Home yang telah kami pesan terlebih dahulu secara online melalui AirBnb, kami segera meletakkan barang dan mulai membaca peta untuk mengetahui lokasi kami. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, lokasi kami menginap ini dekat kemana-mana. Setelah kami menyegarkan diri, kami segera beranjak dari penginapan dengan tujuan mancari makan malam dan tentu saja melihat-lihat keramaian yang ada.

Sayangnya hari itu bukanlah akhir pekan, jadi bisa dipastikan tidak ada pasar malam di sepanjang Jonker Street. Sudah agak malam saat kami keluar dari penginapan. Mencoba mencari tempat makan halal karena tidak semua dari kami boleh makan makanan tidak halal. Sebelumnya di Melaka, saya makan saja dimana saya ingin makan tetapi tidak kali ini. Kami berjalan mencari tempat makan halal yang menarik hati kami semberi terus berjalan menikmati Jalan Hang Jebat atau yang dikenal orang sebagai Jonker Street.

Tak ayal, kami berjalan dari ujung ke ujung. Sempat kami menemukan tempat makan yang bertuliskan halal tetapi kami berpikir ah, masih ada yang lain di depan. Ternyata hari itu sudah banyak tempat usaha yang tutup. Mungkin karena bukan akhir pekan jadi tidak banyak wisatawan yang datang ke Jonker Street, sehingga toko dan restoran tutup lebih awal.

Makan Halal dan Enak di The Melting Pot Melaka Malaysia Makan Halal dan Enak di The Melting Pot Melaka Malaysia

Akhirnya kami putuskan masuk ke sebuah restoran kecil yang sudah kami lihat sebelumnya. Sudah terlalu malam, takutnya tidak ada tempat lain yang buka. Ini adalah tempat yang sudah kami lihat sebelumnya Nama tempat ini The Melting Pot. Di depan restoran yang tidak terlalu besar ini tertulis dengan jelas : No Pork No Lard, jadi dipastikan restoran ini menyediakan makanan halal seperti yang kami butuhkan. Ayuklah, segera kami duduk untuk memesan makanan.

The Melting Point malam itu cukup ramai pengunjung. Untungnya kami berlima masih mendapatkan sebuah meja besar untuk makan bersama.  Segera kami mendapatkan menu untuk dipilih. Kami bertanya kepada ibu cantik yang ada disana, yang kami kira adalah Ibu Jelyne Ng, pemiliknya; menu apa yang favorit dan khas di The Melting Point Melaka ini. Akhirnya kami memesan kangkung belacan, pong teh chicken, savory corn pancake yang katanya speciality.

Oh ya menu masakan yang ditawarkan adalah makanan peranakan. Jenis makanan ini dapat ditemukan juga di beberapa restoran di Indonesia. Ya mungkin karena Malaysia dan Indonesia ini serumpun, bersaudara. Baiklah, kami menunggu makanan kami datang sambil mengakses Wi-Fi gratis yang disediakan untuk pengunjung The Melting Pot.

Tidak begitu lama pesanan kami datang juga. Kami mengambil fotonya dulu sebelum menikmatinya. Ya untuk kenang-kenangan kami nanti, begitu ceritanya. Kami segera menikmati makanan kami dengan perut lapar. Yang pertama kami lihat dan membuat kami tertawa adalah savory corn pancake yang ternyata adalah bakwan jagung kalau di Indonesia. Oke lah, mari kita lanjutkan makan! Dan ternyata makanan di The Melting Pot ini enak atau memang karena kami kelaparan? Tapi sepertinya tidak.

Makan Halal dan Enak di The Melting Pot Melaka Malaysia ini dapat kami rekomendasikan karena makanannya enak dan porsinya cukup besar. Walaupun sudah lewat jam tutup operasional tetapi masih banyak tamu yang makan, jadi kami menikmati makan malam kami dengan santai. Kami cicipi satu persatu makanan di The Melting Pot ini.

Makan Halal dan Enak di The Melting Pot Melaka Malaysia ini tidak terlalu menguras kantong kami juga. Dengan beberapa menu yang kami pesan ada ayam, sayur, tahu dan ayam chili garam, kami berlima membayar RM 115,50. Setiap orang membayar sekitar RM 23,1 untuk bisa makan halal dan enak di The Melting Pot Melaka Malaysia ini. Dengan nilai tukar waktu itu sekitar  Rp. 3,200/ 1 RM maka setiap orang membayar sekitar Rp. 74,000 (Harga September 2017)

Kalau ingin mencoba makan halal dan enak di The Melting Pot Melaka Malaysia, langsung saja datang ke area Jonker Street ya. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 8 malam. Selamat mencoba!

THE MELTING POT MELAKA

64 Jalan Hang Jebat (Jonker)