Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis

Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis – Untuk liburan ke Negara Bagian Penang di Malaysia kali ini, saya dan teman-teman mempunyai waktu yang cukup untuk memilih di penginapan mana kami akan tinggal selama beberapa hari. Tujuan kami ke Penang kali ini memang akan berkeliling kota terutama area kota tua dan trekking ke Hutan Nasional Pulau Pinang.

Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis

Untuk mencapai tujuan itu dan demi memudahkan mobilitas kami yang menggunakan moda transportasi umum, kami harus mencari penginapan yang mudah diakses dengan Rapid Penang, bis umum di Penang. Ada baiknya juga kalau halte pemberhentian bis terletak di dekat penginapan kami sehingga kami tidak perlu berjalan terlalu jauh menuju halte. Simpan energi, alasannya.

Setelah mencari membaca beberapa rekomendasi, berselancar di dunia maya, membandingkan beberapa portal pemesanan kamar hotel dan tentu saja mencari promo yang ditawarkan; pilihan kami jatuh pada Hotel Grand Inn Penang Road. Walaupun menurut beberapa ulasan, hotel ini termasuk hotel tua tetapi lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang strategis menjadi pertimbangan kami.

Hotel Grand Inn di Jalan Penang di George Town ini adalah hotel bintang 2 (dua) yang menurut banyak ulasan berada di lokasi yang luar biasa. Karena lokasi yang dekat dengan tempat makan, hanya perlu berjalan kaki ke halte bis dan juga beberapa tempat wisata, jadi apa lagi yang dicari?

Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis Lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang Strategis

Saat memesan secara online, kami memilih kamar dengan 2 (dua) tempat tidur dan tanpa makan pagi karena kami berencana untuk menikmati makan pagi di Pasar Chowrasta atau tempat makan populer lain di George Town. Beruntungnya karena jarak waktu dari pemesanan hingga kedatangan kami masih jauh, kami mendapatkan harga promo yang cukup murah. Sip, cocok dengan kantong kami.

Sekembalinya kami dari Hat Yai, sopir mobil van yang kami tumpangi menurunkan kami tepat di depan Hotel Grand Inn di Jalan Penang ini. Oh ya, hotel Grand Inn di George Town ini ada 2 (dua) yaitu di Jalan Penang (Penang Road) ini dan satu lagi di Jalam Macalister. Pastikan Anda tidak salah memesan ya.

Segera kami masuk hotel dan memberikan bukti pemesanan kami pada petugas. Segera mereka memproses pesanan dan memberikan kunci kamar kami. Tidak lupa kami meminta peta kota untuk memudahkan kami. Kesan pertama, ya memang hotel tua dan cukup sederhana.

Dengan menaiki lift yang tidak terlalu besar kami segera naik ke lantai atas dan menuju kamar kami. Memang bangunan hotel ini sederhana dan kesan tuanya semakin terasa. Hal yang menarik saat kami tiba di lantai kamar kami adalah adanya dispenser air di lorong.

Saat masuk ke kamar, bau kamar kurang sedap tetapi segera hilang setelah kami menyalakan pendingin ruangan. Kalau ukuran kamar sih cukup luas untuk kami berdua dan barang-barang kami. Lantai kamar hotel ini dilapisi dengan karpet, mungkin ini yang membuat bau di awal kami masuk tadi. Tetapi semua bersih termasuk karpet ini.

Tempat tidur di kamar kami cukup nyaman apalagi jika mengingat kembali harganya. Kamar mandi bersih dan dilengkapi dengan air panas. Jika ingin mandi dengan air dingin, pastikan untuk mematikan saklar yang terletak persis di samping pintu kamar mandi.

Sabun mandi, pembersih rambu dan alat mandi lain disediakan tetapi jumlahnya sangat terbatas dan ukurannya sangat minimalis. Jadi ada baiknya membawa sendiri. Kalau handuk bersih, disediakan kok. Kertas toilet juga tersedia.Teh dan kopi juga tersedia di meja di dalam kamar. Tetapi untuk air minum baik dingin maupun panas, tamu hotel harus mengambil di dispenser yang ada di setiap lantai (di luar kamar).

Yah selain kamar yang agak apek (tetapi akan hilang jika pendingin ruangan dinyalankan) dan peralatan mandi yang terbatas, lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang strategis adalah alasan utama untuk tinggal di hotel ini. Semua dalam jangkauan jika Anda tinggal di hotel ini. Nasi Kandar Line Clear yang terkenal, hanya perlu berjalan kaki beberapa puluh meter. Halte bis pun demikian. Subway sandwich ada di seberang hotel, begitu pula penjual gelato, swalayan 7/11, rumah makan India, rumah makan China peranakan bahkan Pasar Chowrastapun dalam jangkauan dengan berjalan kaki.

Dari lokasi Hotel Grand Inn Penang Road George Town yang strategis ini, KOMTAR, terminal bis utama di George Town pun hanya ditempuh kurang dari 20 (dua puluh menit). Kita hanya perlu menunggu dari halte di depan Nasi Kandar Line Clear.

Untuk saya, dengan pertimbangan lokasi Grand Inn Penang Hotel George Town yang strategis ini, saya akan datang dan menginap kembali di hotel ini jika saya berlibur ke Penang suatu hari nanti.

GRAND INN PENANG ROAD

72 Jalan Penang, George Town, 10000 Penang

Telepon : +60-4-250 3288

Email :  reservationpg@grandinn.com.my

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!