Lokasi dan Jam Ibadah Gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong

Lokasi dan jam ibadah gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong – Kebetulan saya berada di Hong Kong pada hari Minggu dan saya segera mencari gereja di sekitar Kowloon dan dekat dengan Stasiun Tshim Sha Tsui tempat saya menginap selama di Hong Kong. Dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Hong Kong menuju Tshim Sha Tsui, dari atas bis saya melihat gereja St. Andrew Kowloon yang ternyata tidak jauh dari tempat saya tinggal. Saya kira dengan berjalan kaki kurang dari 20 menit saya sudah sampai di gereja ini.


Gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong Gereja St. Andrew Kowloon Hong KongSetelah berselancar di dunia maya, saya menemukan bahwa gereja ini adalah gereja Kristen – bukan gereja Katolik walaupun dengan nama depan Santo. Berbeda dengan gereja di Indonesia dimana hanya gereja Katolik saja yang memiliki nama dengan Santa ataupun Santo. Jadi sayapun memutuskan untuk beribadah di gereja ini di hari Minggu.

Dari Stasiun MTR Tshim Sha Tsui, tepatnya dari Gedung Mirador Mansion yang “agak kumuh”, saya cukup berbelok ke kanan dan berjalan lurus saja sampai menemukan pintu gerbang dengan papan nama St. Andrew’s Church. Lokasi gereja ini ada di Nathan Road, Tshim Sha Tsui.

Gereja ini merupakan gereja dengan aliran Anglican dengan ibadah dalam bahasa Inggris di setiap hari Minggunya. Karena itu baik penduduk Hong Kong maupun pendatang dan wisatawan seperti saya, dapat mengikuti ibadah di gereja ini. Ada juga ibadah dalam bahasa Mandarin yang tentu saja tidak mungkin saya hadiri karena tidak akan mengerti. Lagu-lagu yang dinyanyikan sebagian besar adalah lagu-lagu dari Kidung Jemaat namun dalam versi bahasa Inggris.

Gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong Gereja St. Andrew Kowloon Hong KongKarena saya datang cukup awal, saya bisa berkeliling dan melihat-lihat seputaran kompleks gereja yang dibangun pada tahun 1904 ini. Ada beberapa bangunan selain bangunan utama ruang ibadah. Ada Migrant Center ada pula Life Center. Yang menarik disini adalah sebelum mengikuti ibadah, jemaat dapat melakukan doa atau saat teduh di halaman gereja, di lokasi yang telah ditentukan.

Oh ya, gedung gereja utama tidak akan dibuka jika tidak mendekati jam ibadah dimulai yaitu pukul 08:30 pagi. Jadi semua akan menunggu sambil berdoa di area doa yang telah disediakan. Lokasi ini memang sangat tenang dan meneduhkan. Apalagi gedung gereja ini terletak diatas. Kita perlu menaiki beberapa anak tangga untuk sampai ke halaman gedung gereja ini.

Gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong Gereja St. Andrew Kowloon Hong KongTepat sesaat sebelum jam 08:30; pintu utama gedung gereja ini dibuka. Saya dan beberapa orang yang telah menunggu di luar segera masuk. Wah, gedung gerejanya bagus dan sangat terawat. Bangunan ini telah berdiri lebih dari 100 tahun dan masih benar-benar indah dan tenang. Saya suka sekali dengan suasana ibadah di tempat ini.

Jika Anda berada di sekitar Kowloon, Hong Kong dan ingin beribadah di hari Minggu, datang saja ke ibadah bahasa Inggris di gereja St. Andrew (St. Andrew’s Church). Jika Anda naik MTR, turunlah di stasiun Jordan dan ambiah Exit D atau turun di stasiun Tshim Sha Tsui dan ambilah Exit B.

Jam ibadah Gereja St. Andrew Kowloon Hong Kong

Jadwal ibadah di Gereja St. Andrew (St. Andrew’s Church) Kowloon Hong Kong adalah sebagai berikut :

Ibadah MINGGU di Gedung Utama

08:30 – Ibadah dalam bahasa Inggris

11:30 – Ibadah dalam bahasa Mandarin

Ibadah lain yang dapat diikuti di Life Center adalah :

09:30 – Mid Morning Church

11:30 – Late Morning Church

17:00 – Evening Church

Gerbang Gereja St. Andrew Kowloon Hong KongST. ANDREW’S CHURCH KOWLOON

138 Nathan Road

Tshim Sha Tsui

Kowloon

Hongkong

Telepon : +852-2367 1478

Website : St. Andrew’s Church Kowloon

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!