Kehangatan keluarga dalam kesederhanaan di Alun-alun Kota Bandung

Kehangatan keluarga dalam kesederhanaan di Alun-alun Kota Bandung  – Suatu hari menjelang senja, saya meluncur ke Alun-alun Kota Bandung dengan bantuan jasa Gojek. Jalanan Bandung hari itu cukup ramah dan tidak terlalu panas setelah beberapa saat diguyur gerimis.  Belum pernah saya ke Alun-alun Kota Bandung setelah dipasangi rumput sintetis. Sungguh saya penasaran!!


Tak berapa lama saya dan Akang Gojek sampai di area parkir di dekat Alun-alun Kota Bandung. Lalu kami berjalan kaki menuju tempat tujuan. Sore itu Kota Bandung cukup ramai dengan kendaraan dan pejalan kaki. Mungkin karena itu Sabtu sore, hari dimana banyak orang dan keluarga berkumpul menikmati akhir pekan.

Alun-alun Kota Bandung ini berubah bentuk sejak adanya renovasi yang dilakukan oleh Walikota Baru Kang Ridwan Kamil. Seingat saya dulu alun-alun ini hanyalah taman yang cenderung tak terurus tapi kini menjadi tempat berkumpul yang nyaman untuk warga Kota Bandung, bahkan menjadi salah satu obyek wisata yang didatangi oleh penduduk Bandung ataupun wisatawan.

Alun-alun ini lokasinya tepat di depan Masjid Raya Bandung yang menaranya menjulang tinggi seolah menembus langit. Kini dengan adanya rumput sintetis yang menutup seluruh Tanah, Alun-alun ini kini merupakan halaman yang tak terpisahkan dari Masjid Raya Bandung. Memang cerdas Kang Emil ini, sekarang warga Bandung dapat beribadah dengan nyaman saat melakukan Sholat Ied atau ibadah raya yang lain di lapangan rumput ini.

Karena rumput sintetis ini harus dirawat dan dijaga kebersihannya, semua pengunjung harus melepas sepatunya saat akan menginjakkan kaki di atasnya. Dan semua patuh!! Keren! Anak-anak dengan bebas berlari di atas rumput sintetis itu, sebagian lagi bermain sepak bola, ada juga keluarga yang hanya duduk-duduk mengobrol disana sambil menikmati matahari yang hampir tenggelam. Beberapa kelompok duduk sambil menikmati kudapan kecil dan minuman dalam kemasan namun mereka tetap menjaga kebersihan rumput itu. Sungguh mental yang patut dicontoh oleh daerah lain dalam tertib menjaga kebersihan ikon kota. Disini saya melihat Kehangatan keluarga dalam kesederhanaan di Alun-alun Kota Bandung.

Melihat semua aktivitas yang berlangsung di Alun-alun Kota Bandung ini, saya melihat bahwa rekreasi bersama  bukan berarti harus pergi ke tempat mahal. Kota Bandung membuktikan bahwa Alun-alun  yang disediakan untuk warganya memang tepat sasaran. Di tempat ini kita bisa melihat dan merasakan kehangatan keluarga dalam kesederhanaan di Alun-alun Kota Bandung .  Semua orang tertawa lepas, berekpresi dengan bebas disana.

Di video ini Anda dapat melihat sendiri bagaimana keceriaan wisatawan dan warga Kota Bandung menikmati sore hari yang indah dalam kesederhanaan namun tetap hangat dan berkesan. Mau membuktikan sendiri Kehangatan keluarga dalam kesederhanaan di Alun-alun Kota Bandung , segera datang ke Bandung.

Wilujeng Sumping….

 

 

 

One Response

  1. lilyudha1 April 9, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!