Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta – Masih tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat yang luar biasa di negara kita, Indonesia, yang telah masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia milik UNESCO? Ya benar! Tempat ini adalah Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.  Salah satu keajaiban dunia yang ada dinegara kita ini, kalau tidak salah saat ini sedang dalam proses pendaftaran Memori Dunia UNESCO (Memory of The World). Mengapa candi Budha terbesar di dunia ini dapat didaftarkan ke dalam Memori Dunia UNESCO? Salah satunya adalah keaslian dokumen kegiatan restorasi Candi Borobudur yang dilakukan pada tahun 1973 – 1983. Semoga Candi Borobudur terpilih ya.

Nah, kembali pada daya tarik Candi Borobudur. Saya pribadi masih tertarik untuk datang dan datang lagi ke candi dengan ukuran luar biasa besar ini. Candi yang sangat cantik ini sangat kaya dengan relief pada hampir seluruh dinding batunya, Setiap bagian relief ini mempunyai cerita yang ada kaitannya dengan Sang Budha Gautama. Saya pastikan, jika kita mengelilingi Candi Borobudur dan meneliti setiap sudut dan reliefnya, dibutuhkan waktu lebih dari satu ataupun dua hari.

Candi Borobudur ini sebenarnya terletak di Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Namun secara geografis, Candi Budha terbesar di dunia ini lebih dekat jaraknya dengan kota Yogyakarta dibandingkan dengan kota-kota lain di Propinsi Jawa Tengah. Jarak tempuh Candi Borobudur dari Kota Semarang adalah 100 kilometer, dari Kota Solo adalah 86 kilometer sedangkan dari Kota Yogyakarta hanya 40 kilometer.

Untuk dapat menikmati keindahan Candi Borobudur yang dibangun pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra ini, tentu saja kita harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk Candi Borobudur di Yogyakarta ini dibedakan untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Tentu saja harga tiket masuk untuk wisatawan domestik lebih murah dibandingkan harga tiket untuk wisatawan mancanegara.

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta

Setiap pengunjung kawasan wisata Candi Borobudur harus membeli tiket masuk. Balita dari usia 0 (nol) sampai 2 (dua) tahun, dibebaskan dari membayar tiket. Sedangkan anak-anak berusia 3 (tiga) – 10 (sepuluh) tahun harus membayar setengah harga tiket. Namun mereka yang berusia 11 (sebelas) tahun ke atas harus membayar tiket penuh. Berapa harga tiket yang harus dibayar untuk dapat menyaksikan keindahan relief yang kaya akan seni, budaya dan filosofi ini?

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta

Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik di yang berlaku di tahun 2018 adalah Rp. 20.000 (untuk anak 3-10 tahun) dan Rp. 40.000 (untuk pengunjung mulai usia 11 tahun). Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harga tiket anak adalah Rp. 210.000 dan harga tiket masuk Candi Borobudur di Yogyakarta untuk wisatawan mancanegara dewasa adalah Rp. 350.000. Jadi, Anda dapat menyiapkan anggaran jika ingin berwisata di Candi Borobudur dengan rombongan.

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta Harga Tiket Masuk Candi Borobudur di Yogyakarta

Manajemen pengelola Kawasan Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Istana Ratuboko juga menawarkan harga paket yang menarik. Jika Anda berlibur ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan, untuk keduanya Anda harus membayar Rp. 75.000 (dewasa) dan Rp. 35,000 (anak). Sedangkan wisatawan mancanegara harus membayar Rp 560.000 (dewasa) dan Rp. 350.000 (anak). Begitu juga paket Candi Borobudur dan Istana Ratuboko, harga tiketnya sama dengan paket Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Nah, sekarang Anda sudah tahu berapa harga tiket masuk Candi Borobudur di Yogyakarta bukan? Jadi Anda sudah bisa menentukan berapa biaya yang dibutuhkan untuk liburan Anda dan keluarga ataupun sahabat-sahabat Anda.

Yuk, liburan ke Candi Borobudur disambung ke Candi Prambanan dan berakhir di Istana Ratuboko untuk menikmati senja. Oh ya, Candi Borobudur sudah buka mulai jam 0600 pagi hingga jam 1700.

Jika Anda membutuhkan paket wisata di Yogyakarta, Solo dan sekitarnya; baik untuk kelompok kecil, keluarga atau rombongan besar. Hubungi kami! Akan kami berikan paket dengan harga dan agenda perjalanan terbaik sesuai dengan waktu yang Anda miliki dan anggaran yang Anda punya.

Liliana – WA/SMS/Tel : +62-81217178908 / +62-857 5555 2527 – Email : lilyudha@yahoo.com

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!