Cendol dan Es Kacang Enak di Lebuh Keng Kwee Penang

Cendol dan Es Kacang Enak di Lebuh Keng Kwee Penang – Masih tentang kuliner di George Town Penang. Kali ini tentang es cendol dan es kacang yang terkenal enaknya di kawasan cagar budaya ini. Oh ya, cendol dan es kacang (ais kacang) memang merupakan salah satu kuliner yang wajib dinikmati jika kita berada di Penang.

Cendol di Penang sebenarnya sih mirip-mirp saja dengan es cendol di Indonesia. Menggunakan cendol dari tepung beras, gula merah dan santan. Yang sedikit membedakan adalah rasa gula merahnya yang lebih legit dan berbeda sehingga rasa manis di es cendol atau es kacang di Penang ini menjadi lezat.

Ada banyak penjual es cendol dan es kacang di Penang, khususnya di George Town ini. Menurut informasi dunia maya, ada paling tidak 8 (delapan) penjual es cendol dan es kacang yang direkomendasikan di George Town Penang ini. Cukup banyak bukan? Dan itu tersebar di beberapa titik di George Town.

Ada es cendol dan es kacang di Jalan Penang, di Jalan Macalister, di kawasan Jelutong, Jalan Chowrasta dan masih ada beberapa tempat lain bahkan mungkin yang belum masuk dalam daftar. Nah, sepulang dari KOMTAR, saya dan teman-teman memutuskan untuk berjalan kaki menuju penginapan kami di Jalan Penang. Sore hari yang tidak terlalu panas, cocok untuk berjalan santai apalagi kegiatan kami hari itu sudah selesai.

Cendol dan Es Kacang Enak di Lebuh Keng Kwee Penang

 

Ternyata kami melewati penjual es cendol dan es kacang enak di Lebuh Keng Kwee Penang yang terkenal ini. Penjual es cendol ini terkenal dengan nama Penang Road Famous Teochew Chendul. Seingat saya, penjual es cendol ini adalah yang paling direkomendasikan.

Tidak perlu menunggu telalu lama, kami segera masuk dalam antrian yang cukup panjang. Kami memesan es cendol yang dicampur dengan kacang merah. Setelah memesan dan membayar, kami menunggu untuk dilayani. Tidak terlalu lama untuk menerima pesanan kami.

Cendol dan Es Kacang Enak di Lebuh Keng Kwee Penang Cendol dan Es Kacang Enak di Lebuh Keng Kwee Penang

Semua pembeli makan sambil berdiri atau dibungkus untuk dibawa pulang. Walaupun harus makan sambil berdiri ternyata tidak menghentikan keinginan pembeli untuk menikmati es cendol yang memang enak ini. Rasanya enak banget, tidak eneg, tidak terlalu kental. Cocok di lidah saya.

Harga semangkuk es cendol adalah RM 3 jika dimakan di tempat dan RM 3,3 jika dibungkus (harga Juni 2018). Ada juga es cendol dengan isian jagung dan kolang-kaling dengan harga RM 3,2. Oh ya, harga makan di tempat dan dibungkus berbeda ya.

Es cendol dan es kacang enak di Lebuh Keng Kwee Penang ini buka setiap hari mulai pukul 10:30 – 19:00 (Senin – Jumat) dan 10:00 – 19:30 (Sabtu-Minggu)

Selain di Lebuh Keng Kwee – area Jalan Penang ini, Penang Road Famous Teochew Chendul juga dapat ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan di Penang. Temukan saja beberapa lokasi lainnya di website Penang Road Famous Teochew Chendul.

Jangan lupa untuk mencicipi es cendol dan es kacang enak di Lebuh Keng Kwee Penang yang terkenal ini jika Anda berada di George Town, Penang, Malaysia.

CENDOL & ES KACANG TEOCHEW PENANG

27 & 29 Lebuh  Keng Kwee, George Town , Penang

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!