Cakue Ayam Udang dan Gorengan Enak di Dapoer Limboek Malang

Cakue Ayam Udang dan Gorengan Enak di Dapoer Limboek Malang – Saya yakin sebagian besar pecinta kuliner di sekitar Surabaya pasti tahu dan pernah menikmati Cakue Ayam Udang. Ada satu kios yang menjual makanan ini dan sangat terkenal di Surabaya. Awalnya berada di Pasar Atom Surabaya, namun belakangan membuka cabang di area lain.

Perpaduan antara cakue, roti asin khas Tiongkok dengan adonan ayam dan udang ini menggoda selera. Enak! Sayangnya, Surabaya cukup jauh jika hanya untuk membeli Cakue Ayam Udang di Pasar Atom.

Beberapa waktu lalu, saat berkelana di dunia maya; saya menemukan satu tempat yang menjual cakue ayam udang. Dan lokasinya di Kota Malang. Saya penasaran dan segera menuju ke kawasan Oro-oro Dowo.

Nama tempat ini adalah Dapoer Limboek. Sebenarnya outlet aslinya ada di Jalan Tretes Malang, di sekitaran Hotel Savana Malang. Sayangnya di outlet ini tidak melayani makan ditempat.

Lokasi Dapoer Limboek berada di Jalan Brigjen S. Riadi 108, atau yang lebih dikenal dengan Oro-oro Dowo. Berada di bagian belakang gedung Benardi The Factory Shop, saya yakin Anda akan mudah sekali menemukan tempat ini.

Ruangannya tidak terlalu besar tetapi bersih dan rapi. Dapur tempat menggoreng pesanan terlihat dari tempat duduk. Dan, dapurnya juga bersih. Tentunya sebagai pembeli, saya merasa senang dan tenang karena makanannya pasti juga dipersiapkan dan dimasak dengan baik dan bersih.

Menu yang ditawarkan oleh Dapoer Limboek di Oro-oro Dowo ini adalah aneka gorengan dan minuman. Gorengannya bukan gorengan yang biasa kita temukan. Menurut saya, gorengan di Dapoer Limboek ini bisa dibilang istimewa. Isinya bukan hanya tepung tetapi menggunakan perpaduan daging ayam dan udang asli.

Selain Cakue Ayam Udang, Dapoer Limboek menyediakan Tahu Goreng Limboek, Bakso Gulung Goreng dan Bakso Kulit Tahu. Semua bisa dipesan per-menu atau menu campur yang disebut platters. Supaya bisa menikmati semua gorengan Dapoer Limboek, saya memesan menu platters yang berisi 3 (tiga) macam gorengan.

Harga makanan di Dapoer Limboek ini tidak membuat kantong kempes. Tiap porsi gorengan dihargai mulai Rp. 18.000 hingga Rp. 28.000. Sedangkan harga menu platters mulai Rp. 25.000 – Rp. 68.000.

Sedangkan untuk minuman, tersedia aneka kopi, milk shake, aneka teh dan beberapa minuman dingin lain. Harga minuman di Dapoer Limboek Oro-oro Dowo ini berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 (harga Februari 2021).

Saya menikmati cakue ayam udang dan gorengan enak di Dapoer Limboek Malang. Menurut saya, rasanya pas di lidah. Tentu saja: enak! Sambal cocolannya juga enak. Daging ayam dan udangnya terasa. Ukurannya juga tidak terlalu kecil.

Sebenarnya selain untuk camilan, gorengan-gorengan ini cocok juga untuk teman makan loh. Langsung saja mampir ke Toko Bernardi di Jalan Brigjen S. Riadi alias Oro-oro Dowo dan langsung rasakan sendiri kelezatan gorengan di Dapoer Limboek Malang. Hari Minggu tetap buka sampai jam 18:00.

DAPOER LIMBOEK

Jalan Brigjen S. Riadi 108 (Oro-oro Dowo) Malang

Tel: +62-811 365 0501

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!