Belanja Seru di Hamzah Batik Kawasan Malioboro Yogyakarta

Belanja Seru di Hamzah Batik Kawasan Malioboro Yogyakarta – Siapa yang suka menikmati kota Yogyakarta seperti saya? Atau Anda bahkan sudah jatuh cinta dengan kota yang sarat budaya dan seni ini. Saya sendiri selalu suka untuk kembali dan kembali lagi ke Yogyakarta tanpa bosan.

Banyak hal yang dapat saya nikmati selama berada di Kota Yogyakarta. Mulai dari suasana kotanya yang nyaman, penduduknya yang ramah dan bersahaja, tempat wisata yang menarik, makanan enak di banyak tempat serta atraksi budaya yang menarik. Setiap orang pasti memiliki kesan yang berbeda tetapi pasti sesuatu yang menyenangkan untuk membawa datang kembali.

Seperti kebanyakan orang, setelah menikmati kota dan tempat-tempat wisatanya; saya membeli sedikit oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat. Di kota Yogyakarta, banyak sekali toko yang menawarkan batik, hiasan dan cendera mata.

Apalagi jika kita berada di kawasan Jalan Malioboro. Wah, di sepanjang jalan ini penuh dengan pedagang yang menawarkan barang dagangannya. Mulai dari kain batik, baju batik, tas, kerajinan tangan, hiasan dan banyak lagi. Kaos dengan nuansa Yogyakarta untuk oleh-olehpun tersedia.

Untuk saya yang kurang lihai dalam urusan tawar-menawar, berbelanja di toko dengan harga pas itu lebih menenangkan. Tak perlu bingung dengan patokan harga barang yang diinginkan. Makanya jika berada di Yogyakarta, saya lebih memilih datang ke Mirota Batik di kawasan Malioboro. Beberapa tahun belakangan, nama Mirota Batik telah berganti menjadi Hamzah Batik.

Nama baru ini sesuai dengan nama pemilik toko ini yaitu Pak Hamzah Soleman. Selain seorang pebisnis, beliau juga pecinta dan pekerja seni yang kompeten. Pernahkah Anda mendengar nama Raminten yang terkenal di kota Yogyakarta? Penasaran siapa sih Raminten itu?

Jika Anda punya waktu lebih di hari Jumat atau Sabtu malam, mungkin Anda tertarik untuk menikmati pertunjukan kabaret Raminten? Beberapa tahun yang lalu, Pak Hamzah Soleman berperan sebagai Raminten di pertunjukan kabaret profesional satu-satunya di Yogyakarta.

Beliau berdandan ala seorang perempuan Jawa dengan kebaya dan kain panjangnya. Saat ini beliau sudah tidak lagi aktif di pertunjukkan tetapi setiap akhir pekan, Anda dapat membeli tiket untuk menikmati pertujukan kabaret ini.

Nah, kembali lagi ke Hamzah Batik. Toko yang berlokasi di seberang Pasar Beringharjo ini, selalu ramai dengan pengunjung. Menurut pengamatan saya, mulai pagi hingga jam tutupnya, Hamzah Batik tidak pernah sepi. Di toko ini, kita dapat menemukan segala macam barang khas Yogyakarta. Mulai dari kain batik, baju batik, penganan dan minuman khas Yogyakarta, cindera mata, peralatan makan kuno dan masih banyak lagi.

Bagi saya ini adalah tempat belanja seru di Hamzah Batik Kawasan Malioboro Yogyakarta. Semua yang saya butuhkan dari Yogyakarta ada disini. Apalagi tokonya berpendingin, tanpa perlu berjibaku dengan keringat saat memilih barang yang saya perlukan.

Berbicara tentang harga produk yang dijual di Hamzah Batik Yogyakarta; harganya bervariasi. Mulai dari yang murah hingga mahal. Jenis kain batikpun beragam. Dari batik tulis hingga batik printing. Bahan dari kain mori hingga kain sutera. Jadi mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta ada di Hamzah Batik. Sesuaikan dengan isi kantong saja.

Demikian juga dengan pernak-pernik, cindera mata hingga minuman bubuk juga beraneka jenis, kualitas dah harga. Beberapa tahun belakangan, Hamzah Batik juga mulai memiliki gerai bakpia sendiri yang berlokasi di bagian depan Hamzah Batik. Rasa bakpianya juga enak.

Dekorasi interior Hamzah Batik ini unik dan sarat nuansa Jawa. Ada kereta yang dipajang di bagian depan toko. Kereta tanpa kuda ini tidak boleh dinaiki ya. Ada juga keris dan hiasan lain yang menambah kental nuansa Yogyakarta di toko ini.

Jadi mau juga belanja seru di Hamzah Batik Kawasan Malioboro Yogyakarta? Langsung saja datang ke :

HAMZAH BATIK MALIOBORO

Jalan Margo Mulyo 9, Ngupasan, Yogyakarta (seberang Pasar Beringharjo)

Buka setiap hari : 0800 – 2100

Tel : +62-274-588 524

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!